Ultah ke-14, Parpol Ini Bagikan Bagikan Ribuan Masker dan APD di Nganjuk

Ketua DPD Hanura Jatim Yunianto Wahyudi, didampingi Ketua DPC Hanura Nganjuk Raditya Haria Yuangga menyerahkan swcara simbolis bantuan APD kepada Direktur RSUD Nganjuk
Selasa 22 Desember 2020

matakamera, NGANJUK - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-14 secara serentak di seluruh tanah air. Tak terkecuali di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, yang dirayakan oleh seluruh jajaran pengurus dan kader.

Meskipun dirayakan di tengah situasi pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi kesan mendalam dari momentum perayaan partai oranye di Kota Angin.

Partai Hanura justru memanfaatkannya dengan berbagi kepada sesama. Pada Senin 21 Desember 2020, mereka blusukan ke sejumlah lokasi, membagikan ribuan masker dan alat pelindung diri (APD) agar masyarakat Nganjuk terhindar dari penularan Covid-19.

Tak tanggung-tanggung, Ketua DPD Partai Hanura Jatim Yunianto Wahyudi, atau akrab disapa Cak Masteng ikut terjun langsung membagikan APD. Ia didampingi Ketua DPC Partai Hanura Nganjuk Raditya Haria Yuangga, bersama seluruh jajaran pengurus dan kader.

Sasaran pertama adalah para pedagang dan pengunjung, di Pasar Sentra Bawang Merah Sukomoro.

Di lokasi pertama ini ratusan masker dan handsanitizer juga dibagikan kepada para pengguna jalan yang melintas, hingga ke sejumlah warung kopi dan makanan yang mangkal di Pasar Sukomoro.

Berikutnya, rombongan bergeser ke RSUD Nganjuk. Mereka membagikan masker dan handsanitizer untuk tenaga medis di RSUD Nganjuk, dan juga baju APD yang diserahkan langsung oleh Ketua DPD Hanura Jatim Cak Masteng kepada Direktur RSUD Nganjuk dr FX Teguh Prartono.

Di waktu yang sama, bakti sosial Partai Hanura juga diisi acara sambang kader yang dikemas bertajuk “Ngopi Bareng” yang digelar di PAC wilayah Kecamatan Sawahan.

”Kegiatan sosial Partai Hanura sebenarnya sudah action sejak awal pandemi. Untuk hari ini bertepatan HUT Hanura yang ke 14 semua kegiatan di Jawa Timur kita pusatkan di Nganjuk,” ujar Cak Masteng.

Ya. Kabupaten Nganjuk memang memiliki tempat istimewa. Salah satunya, karena kesuksesan besarnya dalam Pemily 2019 lalu, sehingga berhasil meraih 6 kursi di DPRD Nganjuk, dan menempatkan kader terbaiknya, Raditya Haria Yuangga sebagai Wakil Ketua DPRD Nganjuk.

Lebih lanjut Cak Masteng mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini selain memberikan edukasi kepada masyarakat juga membantu program pemerintah dalam rangka melawan covid-19.

"Kegiatan ini adalah murni misi kemanusiaan, sekaligus bentuk rasa syukur di usia Partai Hanura yang ke-14,” imbuh Cak Masteng.

Usai kegiatan baksos, para rombongan melanjutkan nyekar ke dua makam auliya’ di Kabupaten Nganjuk yaitu dipesarehan Kanjeng Djimat Berbek, dan Kiai Ageng Ngaliman Sawahan.

Reporter : Panji Lanang S
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System