Di Nganjuk, Anggota MPR-RI Mas Bima Tanamkan Nilai Pancasila dalam Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Anggota DPR/MPR-RI Bimantoro Wiyono, atau Mas Bima, saat menyampaikan materi sosialisasi empat pilar kebangsaan di Rumah Aspirasi Kabupaten Nganjuk, Ahad 7 Februari 2021
Senin 8 Februari 2021

matakamera, Nganjuk - Anggota MPR/DPR-RI dari Fraksi Partai Gerindra, Bimantoro Wiyono SH, menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan, Senin 8 Februari 2021. Sosialisasi berlangsung di Gedung Wanita, Jalan Yos Sudarso Kabupaten Nganjuk.

Acara diikuti oleh para peserta dari berbagai kalangan, terutama konstituen dari anak-anak muda. Sosialisasi empat pilar yang dimaksud meliputi Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

Mas Bima, sapaan akrab Bimantoro Wiyono, mengatakan bahwa pemuda-pemudi Indonesia adalah ujung tombak dari perwujudan nilai-nilai dari Pancasila. Hal ini karena mereka dapat menjadi perekat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Mas Bima berfoto bersama para peserta sosialisasi. Acara digelar dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19 secara ketat

Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, Mas Bima juga memberikan semangat kepada generasi muda, khususnya di Kabupaten Nganjuk, agar terus melakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat kepada masyarakat. Walaupun dalam keadaan kekurangan dan halangan yang dihadapi.

“Hari ini saya mendapat banyak masukan yang disampaikan anak-anak muda Kabupaten Nganjuk yang dapat dijadikan bahan masukan bagi saya saat rapat kerja di DPR RI nanti," ujar Mas Bima.

Selain itu, menurut Mas Bima, empat pilar kebangsaan ini wajib dipahami dan diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat oleh seluruh generasi penerus bangsa.

Menurutnya, hal ini agar kehidupan bangsa Indonesia semakin kuat, serta masyarakat dapat memahami dan melaksanakan Pancasila, dan juga secara konsisten menjaga sendi-sendi utama lainnya, yakni UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini menjadi hal yang penting karena ada tanggungjawab bersama untuk membentengi generasi penerus bangsa dengan nilai-nilai Pancasila, yang diwariskan oleh para pendiri bangsa," pungkas Mas Bima.

(jw/nji)
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System