PWI Nganjuk Peringati Hari Pers Nasional dengan Khataman Al Quran

Khataman Al Quran yang digelar PWI Nganjuk menjadi wujud permohonan doa agar Pandemi Covid-19 segera berlalu
Selasa 9 Februari 2021

matakamera, Nganjuk - Momentum Hari Pers Nasional (HPN) 2021, diperingati dengan nuansa berbeda oleh para wartawan di Kabupaten Nganjuk.

Mereka yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Nganjuk, menggelar Khataman Al-Quran di Sekretariat PWI Nganjuk Jalan Dermojoyo 35, Payaman, Nganjuk, Selasa 9 Februari 2021.

Ketua PWI Nganjuk Andik Sukaca di sela-sela acara mengatakan, peringatan HPN 2021 kali ini memang dirayakan dengan suasana berbeda, jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini disebutnya sesuai instruksi dari PWI pusat, agar semua anggota di daerah termasuk Kabupaten Nganjuk agar membatasi acara gebyar, karena masih dalam keprihatinan pandemi Covid 19.

"Untuk itu PWI Nganjuk melaksanakan kegiatan khataman Al Qur'an di sekretariat PWI Nganjuk. Acara yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ujar Andik.

Menurut Andik, Khataman Al Qur'an merupakan upaya permohonan doa, agar pandemi bisa segera berakhir dan sektor ekonomi di Kabupaten Nganjuk bisa segera bangkit.

Selain kegiatan khataman Al Qur'an, menyusul kegiatan lainnya sebagai rangkaian HPN tahun ini yakni penanaman 1.000 pohon, bakti sosial dan juga pembagian masker dengan melibatkan berbagai institusi dan elemen masyarakat.

Sementara itu, acara Khataman Al Quran juga sempat dihadiri oleh Kapolsek Nganjuk Kompol Rahayu Rini, yang memberikan ucapan selamat dan memberikan kue ulang tahun spesial.

Kompol Rahayu berharap, ke depan pers bisa semakin meningkatkan sinergi dengan segala institusi dan elemen masyarakat ,untuk siap menjadi garda terdepan, dan berperan aktif encegah dan memerangi wabah Covid 19.

"Hari Pers Nasional harus dimaknai sebagai sah satu pilar demokrasi bersama negara mengawali kebangkitan dan kekuatan untuk keluar dari pandemi Covid-19," pungkasnya.

Reporter : Panji LS
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System