Buka Peluang Kerja, BKK SMK PGRI 1 Nganjuk Gandeng CV Jaya Mulya

Pembukaan Tes Seleksi kerja dihadiri oleh Pimpinan SMK PGRI 1 Nganjuk dan perwakilan dari CV Jaya Mulya, Senin 5 April 2021

Senin 5 April 2021

matakamera, Nganjuk - Untuk kesekain kalinya, Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK PGRI 1 Nganjuk membuat terobosan, untuk menjembatani siswa dalam informasi dan penyaluran tenaga kerja. Kali ini, dengan menggandeng CV Jaya Mulya dalam membuka peluang kerja bagi siswa.

Wujud kerjasama itu dituangkan dalam untuk penandatanganan MoU antara kedua belah pihak.

Ketua BKK SMK PGRI 1 Nganjuk Ahmad Adzim, S.Pd mengatakan, saat ini jumlah lulusan SMK di Kabupaten Nganjuk sudah sangat banyak. Sehingga, BKK SMK PGRI 1 Nganjuk dituntut untuk melakukan terobosan baru.

"Proses pembelajaran yang mengarah kepada kompetensi sekaligus menyediakan saluran industri tenaga kerjanya,” ujar Adzim.

Suasana Tes seleksi CV Jaya Mulya yang digelar oleh BKK SMK PGRI 1 Nganjuk

Ia juga menjelaskan, salah satu tujuan BKK adalah penelusuran dan mempertemukan tamatan SMK dengan dunia kerja. Karena itu, BKK SMK PGRI melaksanakan penandatanganan MOU untuk melakukan kerjasama dengan CV Jaya Mulya.

Adapun bentuk kegiatan kerjasama yang dilakukan oleh BKK SMK PGRI 1 Nganjuk, adalah dengan menggelar tes seleksi masuk kerja di CV Jaya Mulya.

“Kita terus upayakan untuk meningkatkan kualitas dan SDM siswa, untuk menghadapi dunia kerja,” imbuh Adzim.

Dengan kerjasama ini. lanjut Adzim, diharapkan agar siswa SMK tidak perlu minder untuk terjun ke dunia kerja.

Sementara itu, Kepala SMK PGRI 1 Nganjuk Drs. Lukman M.MPd juga menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasma dengan SMK PGRI 1 Nganjuk.

Reporter : Panji LS
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System