Sekat Pemudik, Polres Nganjuk Jaga Ketat Tiga Titik Masuk Ini

Wabup Nganjuk Marhaen Djumadi saat menyampaikan sambutan Apel Operasi Ketupat Semeru di Mapolres Nganjuk, Rabu (5/5)

Rabu 5 Mei 2021

matakamera, Nganjuk – Aturan pembatasan pemudik demi mencegah penyebaran Covid-19 berlaku mulai besok, Kamis 6 Mei 2021.

Terkait hal itu, Polres Nganjuk telah menetapkan pos check point atau penyekatan pemudik di tiga titik. Masing-masing di perbatasan Nganjuk-Bojonegoro, tepatnya di Desa Sambikerep Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk, perbatasan Nganjuk - Madiun di Wilangan, dan di pintu keluar tol Begadung, Nganjuk.

Petugas kepolisian dan gabungan lintas instansi disiagakan di tiga titik tersebut, dan melakukan penjagaan ketat selama 24 jam.

Selain itu tiga check point tersebut, juga didirikan enam pos pantau dan satu pos pelayanan yang didirikan di Terminal Bus Anjuk Ladang. Selain itu juga pos wisata yang didirikan di sejumlah tempat wisata wilayah Kabupaten Nganjuk.

Pendirian pos-pos tersebut merupakan bagian dari Operasi Ketupat Semeru 2021, yang dimulai hari ini, Rabu 5 Mei 2021.

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Nganjuk, Rabu pagi (5/5), dipimpin Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi. Apel dihadiri Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Pratama, dan Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf. Georgius Luky Ariesta.

Hadir pula personel mulai dari TNI dan Sub Den Pom 0810/Nganjuk, Satlantas, Satsabhara, Satreskrim, Satintelkam, dan personel pendukung mulai dari Dishubkominfo, Satpol PPP, Linmas, PMK, PMI, dan satker yang terkait.

Diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Wakil Bupati, Kapolres Nganjuk, serta Dandim 0810, juga penyampaian laporan rencana kegiatan yang dibacakan oleh Kanit Laka Iptu Sugino yang menyatakan kesiapannya dalam mengamankan lebaran 2021.

Sementara, Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Pratama mengatakan, Operasi Ketupat Semeru 2021 pengamanan Idul Fitri 1442 di masa pandemi Covid-19 ini dimulai dari tanggal 6 Mei 2021 sampai dengan 17 Mei 2021.

“Dalam pelaksanaan operasi ini personel fungsi yang dikedepankan adalah Satlantas dan Satsabhara Polres Nganjuk yang didukung fungsi lainnya sebanyak 250 personel Polri, dan didukung pula oleh instansi terkait,” urai Harviadhi.

Sedangkan sarana dan prasarana pendukung operasi, lanjut Harviadhi, kendaraan dinas Polres Nganjuk roda dua sebanyak 55 unit, roda empat 30 unit, serta 2 unit truk dan 2 unit bus.

“Ditambah ambulans dari Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk sebanyak 8 unit, satu mobil derek, dan satu mobil pemadam kebakaran,” papar Kapolres Nganjuk.

Sebagai tanda dimulainya Operasi Ketupat Semeru 2021, Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi berkenan menyematkan pita biru di pundak anggota Satlantas, Dishubkominfo, dan Sub Den Pom 0810/Nganjuk.

Dengan disematkannya pita biru secara simbolis ini, berarti operasi segera dimulai terhitung tanggal 6 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021.

Reporter : Panji LS
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System