Sosialisasi Perda Sistem Kesehatan, Suprapto Turun ke Desa Sambirejo

Anggota Komisi I DPRD Nganjuk Suprapto S.Pd, SH, saat melakukan Sosialisasi Perda 2/2017 tentang Sistem Kesehatan Daerah, di Desa Sambirejo, Tanjunganom, Jumat (11/6)
Sabtu 12 Juni 2021

matakamera, Nganjuk – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Nganjuk Suprapto S.Pd, SH, kembali turun menyapa konstituennya di daerah pemilihan (dapil)-nya, di Desa Sambirejo, Kecamatan Tanjunganom, Jumat malam 11 Juni 2021.

Selain untuk melakukan silahturahmi, kedatangan legislator Fraksi Partai Gerindra tersebut juga membawa misi khusus untuk sosialisasi Peraturan Daerah (Perda)2/2017 tentang Sistem Kesehatan Daerah, serta berdialog untuk menampung aspirasi masyarakat yang nantinya akan dijadikan pokok pikiran anggota DPRD dan disampaikan ke pemerintah daerah.

Sosialiasi malam itu adalah agenda pertama, dan akan dilaksanakan di dua kecamatan yakni Kecamatan Tanjunganom dan Sukomoro Kabupaten Nganjuk (Dapil IV).

Pada pertemuan pertama tersebut, Suprapto menjelaskan tentang hak masyarakat atas pelayanan kesehatan. Sebab saat ini fasilitas kesehatan masyarakat (Faskesmas) mulai Puskesmas sampai rumah sakit tidak boleh menolak pasien dari strata sosial apapun.

“Sebagaimana amanat dari Perda, faskesmas harus lebih mengedepankan pelayanan dan bertanggungjawab atas kesehatan masyarakat,” kata Suprapto.

Suprapto juga menambahkan, dalam sosialisasi ini dirinya juga menjaring aspirasi, karena sebagai legislatif dirinya harus faham atas keluhan masyarakat terkait pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Puskesmas maupun rumah sakit.

“Pada sesi tanya jawab, banyak sekali keluhan masyarakat atas sistem kesehatan Daerah yang dinilai masih buruk, terutama dibidang pelayanan kesehatan di rumah sakit. Karena itu dengan adanya masukan ini, nantinya akan saya sampaikan pada komisi yang membidangi,” tandas Suprapto.

Mariyati, salah satu warga Desa Sambirejo yang menghadiri sosialisasi mengatakan, ia menyambut baik atas terselenggaranya acara ini.

“Sekarang kami menjadi tahu apa hak dan kewajiban kami untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang bermutu,” tutup Mariyati.

Reporter : Panji Lanang Satriadin
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System