Serentak di Tujuh Kecamatan, Forkopimda Nganjuk Pantau Langsung Gerakan Sejuta Vaksin

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi saat mendampingi salah satu warga yang ikut vaksinasi massal Sabtu (26/6)/matakamera.net-dok.Humas Pemkab Nganjuk
Ahad 27 Juni 2021

matakamera, Nganjuk - Polres Nganjuk bersama Pemkab Nganjuk dan Kodim 0810/Nganjuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal di tujuh titik pada Sabtu 26 Juni 2021. Kegiatan ini untuk mendukung program sejuta vaksin yang digelar secara nasional di 34 provinsi.

"Juga dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75, hari ini sebanyak 6.030 masyarakat peserta mengikuti vaksinasi serentak, yang tersebar di tujuh kecamatan," ujar Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Pratama, Sabtu (26/6).

Ketujuh lokasi tersebut masing-masing yakni di Kecamatan Rejoso (Balai Desa Ngadiboyo), Kecamatan Bagor (Balai Desa Banarankulon), Kecamatan Berbek (Desa Kacangan), dan Kecamatan Prambon (Desa Rowoharjo).

Lalu di Kecamatan Kertosono (Balai Desa Pelem dan Drenges), Kecamatan Wilangan (Desa Mancon), serta di Kecamatan Baron (Desa Sambiroto, Kemaduh, Katerban dan Gebangkerep).

Forkopimda Nganjuk saat meninjau salah satu lokasi pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Kacangan, Kecamatan Berbek, Sabtu (26/6)

Forkopimda Nganjuk pun turun langsung memantau sejumlah lokasi penyelenggaraan vaksinasi massal tersebut. Yakni di Desa Ngadiboyo Rejoso, Desa Kacangan Berbek, hingga Desa Banarankulon Bagor.


Tampak di lokasi antara lain Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Pratama, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Gregorius Luky Ariesta, Kajari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth, Wakil Ketua DPRD Nganjuk Jianto, hingga Plt Kadinkes Nganjuk Heny Rochtanti.

"Kehadiran jajaran Forkopimda di lokasi untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar dan sesuai target. Serta, untuk memberi semangat secara langsung kepada petugas dan peserta vaksinasi," ujar Harviadhi.

Lebih lanjut dikatakan Harviadhi, bahwa vaksinasi massal ini untuk mengakselerasi terbentuknya herd immunity di Kabupaten Nganjuk.

Hal itu sebagai bentuk dukungan pemda, TNI dan Polri dalam program vaksinasi pemerintah sejuta vaksin per hari. Ia berharap melalui vaksinasi itu dapat menekan kasus baru Covid-19 bahkan ditiadakan.

Selain itu, imbuh Harviadhi, operasi yustisi  gabungan juga terus dilakukan di berbagai lokasi. Petugas secara rutin mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, di antaranya adalah  memakai masker dan menjauhi kerumunan saat melakukan vaksinasi.

Sementara itu, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi di lokasi vaksinasi mengatakan, bahwa Kabupaten Nganjuk saat ini telah meluncurkan Program GSM atau Gerakan Saling Mengingatkan.

"Maksud dari program ini bahwa kita harus selalu mengingatkan bila ada tetangga, kerabat, atau saudara yang tidak menerapkan prokes covid-19, agar menjadi mau mematuhi prokes. Program inilah yang diharapkan mampu mencegah penyebaran Virus Corona," ujar Marhaen.

Ia juga berharap, Kabupaten Nganjuk segera terhindar dari pandemi Covid-19, sehingga roda perekonomian bisa kembali normal dan berkembang.

Reporter : Panji Lanang S
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System