Baksos Bhayangkara untuk Negeri, Polsek Baron Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Pandemi

Bhabinkamtibmas Desa Jekek, Kecamatan Baron, Bripka Suharto, saat menyerahkan bantuan sembako kepada warganya, Senin (12/7)
Senin 12 Juli 2021

matakamera, Nganjuk - Dalam rangka "Baksos Bhayangkara untuk Negeri", jajaran Polsek Baron, Polres Nganjuk, Jawa Timur membagikan paket bantuan sosial berupa sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19. Bantuan disalurkan kepada warga kurang mampu di wilayah hukum polsek setempat, Senin (12/7).

Pembagian sembako tersebut merupakan bagian dari upaya percepatan penanganan Covid-19 oleh Polres Nganjuk. Seluruh anggota dilibatkan, terutama para Bhabinkamtibmas di setiap desa yang ada di Kecamatan Baron. 

Salah satunya seperti dilakukan Bripka Suharto, Bhabinkamtibmas Desa Jekek, Kecamatan Baron. Ia berkeliling door to door, mendatangi rumah warga kurang mampu dan terdampak secara ekonomi di masa pandemi Covid-19 ini.

“Program bagi-bagi sembako ini merupakan program Baksos serentak atas arahan Bapak Kapolres Nganjuk.  Mengingat PPKM darurat pastinya ada warga yang terdampak dan yang tidak menerima Bansos dari pemerintah. Ini bentuk kepedulian Polri kepada warganya,” kata Kapolsek Baron Iptu Muslim, Senin (12/7).

Selain membagikan bansos, lanjut Muslim, pihaknya juga melaksanakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan (prokes) pada masyarakat. Mengingat saat ini masih musim pandemi Covid-19 belum berakhir.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk Iptu Supriyanto menambahkan, pembagian sembako itu, dilaksanakan serentak di seluuh Jajaran Polres Nganjuk melalui bhabinkamtibmas di polsek masing-masing.

“Kami mengimbau masyarakat, harus tetap melaksanakan 5M. Mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas,” kata Supriyanto.

Segenap jajaran Polres Nganjuk berharap bantuan sembako dari Kapolre Nganjuk bisa membantu perekonomian dan mengurangi beban warga selama pandemi. 

"Kami juga mengimbau bagi warga Kabupaten Nganjuk agar melaksanakan vaksinasi, guna menjaga imunitas, untuk memerangi penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Nganjuk," kata dia.

Pembagian sembako itu, direspons positif masyarakat, yang disampaikan dalam bentuk ucapan terima kasih kepada Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Pratama beserta jajarannya.

"Kami apresiasi tinggi dan terima kasih atas kepedulian Bapak Kapolres Nganjuk dan jajaran, yang telah ikut membantu meringankan beban warga kurang mampu. Kita berdoa bersama semoga pandemi ini segera berlalu dan ekonomi Nganjuk segera pulih," ujar Kades Jekek M. Johan.

Panji LS
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System