Blusukan Desa, Polres Nganjuk Salurkan Bansos dan Beri Edukasi Prokes

Bhabinkamtibmas Desa Jambi, Bripka Priyanto saat menyerahkan bansos sembako kepada salah satu warga di desanya, Ahad (11/7)/matakamera.net-Panji LS
Ahad 11 Juli 2021

matakamera, Nganjuk – Di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ini, Polres Nganjuk melakukan gerakan bakti sosial serentak di seluruh wilayah Kota Angin. Anggota dikerahkan untuk blusukan ke desa-desa, sambil membagikan paket bantuan sosial (bansos) berupa sembako.

Sebanyak 1.000 paket sembako yang dihimpun dan diterimakan kepada masyarakat tidak mampu, atau yang terdampak secara ekonomi di masa pandemi Covid-19 ini.

Pantauan matakamera.net, penyaluran bansos salah satunya dilakukan oleh Bripka Priyanto, Bhabinkamtibmas Desa Jambi, Kecamatan Baron, Ahad 11 Juli 2021. Ia mendatangi satu persatu rumah warga takmampu di desa, untuk menyerahkan secara langsung bansos sembako kepada mereka.

Tak lupa, Bripka Priyanto juga menyelipkan edukasi kepada warga, terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat selama masa pandemi ini. Antara lain dengan selalu mengeakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun d air mengalir, menjaga jarak, hingga mengindari kegiatan berkerumun.

Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Prathama mengatakan, pembagian bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19 tersebut dilakukan serentak oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah pedesaan masing-masing.

"Bantuan paket sembako telah kami perintahkan untuk disampaikan langsung kepada warga dari pintu ke pintu dan tidak boleh diwakilkan," kata Harviadhi, dalam keterangan pers-nya Ahad (11/7).

Ditambahkan Kasubag Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, adanya pandemi Covid-19 sampai digelarnya PPKM darurat di mana Nganjuk menjadi bagian dari kegiatan tersebut intensif dilaksanakan.

Bahkan sejumlah langkah di antaranya penyekatan jalan, operasi yustisi, operasi ketertiban pelaksanaan PPKM darurat, dan sebagainya telah digelar di Nganjuk.

"Hal itu tentu berdampak berat pada masyarakat Nganjuk, namun kegiatan PPKM harus dilaksanakan dalam rangka pencegahan penyebran Covid-19 yang sangat berbahaya tersebut," kata Supriyanto.

Karena itu, dikatakan Supriyanto, dengan paket bantuan sembako tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat saat pandemi. Dan dengan sembako tersebut masyarakat bisa lebih tenang dan patuh Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

"Sebaiknya warga sementara menahan diri di rumah dahulu bila tidak terlalu berkepentingan di luar. Karena tim Satgas Penanganan covid-19 akan menindak siapapun yang melanggar Prokes ketika di luar rumah saat pelaksanaan PPKM Darurat saat ini," pungkas Supriyanto.

Reporter : Panji LS

Editor : Rifai Abror

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System