Saat Jaga Penyekatan, Anggota Satlantas Polres Nganjuk Ringkus Pelaku Curanmor

Barang bukti motor Honda Verza dan pelaku bernama YAS (foto kanan) kini sudah diamankan di Mapolsek Kertosono
Ahad 11 Juli 2021

matakamera, Nganjuk - Kesigapan anggota Satlantas Polres Nganjuk dalam merespons kejadian tak terduga, patut diacungi jempol.

Hal ini seperti ditunjukkan oleh Bripka Andre dan Aiptu Hengki. Kedua anggota polantas ini berhasil menangkap seorang pemuda yang diduga sebagai pencuri sepeda motor. Penangkapan dilakukan saat keduanya sedang bertugas menjaga penyekatan jalan di Pos Polisi Kertosono, Ahad siang (11/7) sekitar pukul 10.30 WIB.

Adapun identitas pelakunya adalah YAS, warga Dusun Langkapan, Desa/Kecamatan Tempuran, Kabupaten Lumajang.
Kasatlantas Polres Nganjuk AKP Marita Dyah Anggraeni dalam keterangannya Ahad (11/7) mengatakan, anggotanya berhasil mengamankan YAS, yang diduga mencuri sepeda motor Honda Verza hitam nopol AG 5783 VAY, milik seorang warga Desa Tanjung, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk. Motor tersebut oleh pelaku hendak dibawa kabur ke arah Surabaya.

“Saat itu, sekitar pukul 10.15 WIB si pemilik kendaraan sempat melakukan pengejaran yang akhirnya melapor ke petugas di pos penyekatan PPKM Darurat Kertosono,” ujar AKP Marita.

Mendapat laporan, lanjut Marita, dua petugas yang saat itu sedang piket, yakni Aiptu Hengki Wardana dan Bripka Andre Sayogo, langsung melakukan pengejaran. Akhirnya, terduga pencuri berikut barang bukti dapat diamankan.

“Saat ini terduga pelaku beserta barang bukti sepeda motor dan dompet isi Rp 180 ribu milik pelaku, diamankan dan diserahkan ke Polsek Kertosono,” kata Marita.

Marita mengimbau, dalam situasi seperti ini warga diharapkan untuk mengurangi mobilitas, dan lebih baik di rumah saja. “Mari kita sama-sama berperang melawan Covid-19. Tetap patuhi protokol kesehatan 5M,” pungkasnya.

Reporter : Panji LS
Editor : Rifai Abror
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname