Cetak Lulusan Siap Kerja, SMK PGRI 1 Nganjuk MoU dengan BLK

Kepala UPT BLK Nganjuk Takhiyat S.Pd saat menyerahlan dokumen perjanjian kerjasama kepada Kepala SMK PGRI 1 Nganjuk Drs Lukman M.MPd (25/8)
Selasa 31 Agustus 2021

matakamera, Nganjuk - SMK PGRI 1 Nganjuk terus melakukan berbagai upaya, untuk meningkatkan kualitas keahlian dan kompetensi kejuruan, demi mencetak tenaga kerja sesuai yang dibutuhkan.

Salah satunya, menjalin kerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja (UPT BLK) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemprov Jatim di Kabupaten Nganjuk.

Kerjasama tersebut dibuktikan dengan penandatanganan MoU atau nota kesepakatan antara Kepala SMK PGRI 1 Nganjuk Drs Lukman M.MPd denfan Kepala UPT BLK Nganjuk Takhiyat S.Pd, di gedung UPT BLK Nganjuk Rabu (25/08/2021).

Kepala SMK PGRI 1 Nganjuk Drs Lukman M.MPd, melalui Humas SMK PGRI 1 Nganjuk Ahmad Adzim menjelaskan, pihaknya terus berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi dan menyiapkan para lulusan sekolahnya, untuk lebih siap dalam menghadapi dunia industri. Adapun keputusan menggandeng UPT BLK Nganjuk karena instansi tersebut telah terbukti dan terpercaya sebagai wadah pelatihan di berbagai keahlian.

“Kerjasama ini di antaranya untuk mempersiapkan para pencari kerja agar memenuhi kompetensi, disiplin, dan produktif sesuai kebutuhan pasar kerja. Selain itu, juga bertujuan untuk memenuhi kebutuhan siswa pelatihan yang melewati tahap seleksi sesuai dengan kriteria dan kualifikasi," ujar Adzim.

Ia pun berharap, dengan kerjasama ini lulusan SMK PGRI 1 Nganjuk dapat unggul dalam bidangnya dan langsung terserap ke industri.

"Kerjasama yang baik dan saling menguntungkan sangat penting untuk menunjang tercapainya program sekolah. Pengembangan sekolah akan lebih optimal bila kerjasama dengan instansi terkait dunia industri dalam hal ini BLK Nganjuk yang relevan dengan kompetensi keahlian tertuang dalam naskah MOU," pungkas Adzim.

Reporter : Panji LS
Editor : Rifai Abror
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System