Dinas PUPR Nganjuk Kini Miliki Self-loader Truck, Pelayanan Masyarakat Lebih Maksimal

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi saat menyerahkan secara simbolis kunci unit kendaraan Self-loader Truck kepada Plt Kepala Dinas PUPR Gunawan Widagdo, Jumat (27/8)
Jumat 27 Agustus 2021

matakamera, Nganjuk - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Nganjuk kini memiliki fasilitas kendaraan khusus, berupa truk pengangkut alat berat atau Self-loader Truck. Kendaraan jumbo ini berfungsi untuk mendukung pekerjaan-pekerjaan fisik di lapangan, terutama dalam hal pembangunan maupun perbaikan infrastruktur publik.

Peluncuran dan serah terima kendaraan tersebut dihadiri langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Jumat siang 27 Agustus 2021, di halaman Kantor Dinas PUPR Kabupaten Nganjuk.

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada Plt Kepala Dinas PUPR Gunawan Widagdo, sebagai rasa syukur atas pengoperasionalan unit Self-loader Truck

Mulanya, Plt Bupati Marhaen didampingi Plt Kepala Dinas PUPR Drs Gunawan Widagdo M.Si dan Kepala Bappeda Nganjuk Suharono, melaksanakan acara potong tumpeng di Aula Dinas PUPR Nganjuk. Usai memotong nasi tumpeng dan menyerahkannya kepada Plt Kepala Dinas PUPR Gunawan Widagdo, Marhaen pun memberikan wejangan khusus untuk segenap pegawai dan jajaran Dinas PUPR.

"Bahwa dari seluruh OPD, Dinas PUPR inilah yang tugasnya langsung bersentuhan dengan masyarakat. Karena itu, saya berpesan dengan adanya unit kendaraan baru ini, jangan sampai hanya parkir di kantor," ujar Marhaen.

Plt Bupati Marhaen saat memecah kendi di depan kendaran Self-loader Truck yang baru diluncurkannya
Ia meminta agar kendaraan tersebut dapat digunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin, jangan sampai tidak terpakai. 

“Komitmen Pemkab Nganjuk dalam pengadaan kendaraan ini dalam rangka dukungan dalam pembangunan Kabupaten Nganjuk. Jangan sampai mobil hanya diparkir, harus di jalan, beroperasi, sehingga di situlah makna pemerintah selalu hadir di tengah masyarakat berkaitan dengan pembangunan atau perbaikan jalan, jembatan, dan saluran,” terang Marhaen.

Usai pemotongan tumpeng, Plt Bupati Marhaen secara simbolis menyerahkan kunci kendaraan Self-loader Truck kepada Plt Kepala Dinas PUPR Gunawan Widagdo. Kemudian, Marhaen juga melakukan pemecahan kendi tepat di depan truk, sebagai simbol agar selama pengoperasian kendaraan tersebut senantiasa diberi keselamatan dan keberkahan.

Plt Bupati Marhaen menyiram air bunga ke badan truk sebagai simbol harapan dan keberkahan

Plt Kepala Dinas PUPR Gunawan Widagdo menambahkan, pihaknya bersyukur karena tahun ini bisa merealisasikan unit kendaraan berat tersebut. Tujuannya tiada lain adalah untuk lebih memaksimalkan kinerja dan pelayanan masyarakat.


"Dinas PUPR Nganjuk berkomitmen membrikan pelayanan yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya dengan dioperasikannya kendaraan Self-loader Truck ini," pungkas Gunawan.

Dinas PUPR Nganjuk untuk pertama kalinya memiliki unit Self-loader Truck sendiri, sehingga diharapkan pelayanan untuk pekerjaan fisik lebih maksimal

Reporter : Panji Lanang Satriadin
Editor : Rifai Abror 
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System