Keluarga Pegawai Kejari Nganjuk Ikuti Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Vaksinasi Covid-19 dosis kedua untuk pegawai digelar di Empokan Adhyaksa Kejari Nganjuk, Jumat (6/8)
Jumat 6 Agustus 2021

matakamera, Nganjuk - Keluarga besar pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk menerima vaksinasi Covid-19 dosis kedua, pada Jumat (6/8). Kegiatannya berlangsung di teras Empokan Adhyaksa, Kantor Kejari Nganjuk.

Pada kegiatan vaksinasi dosis kedua kali ini, Kejari Nganjuk kembali bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Nganjuk.

"Kegiatan vaksinasi dosis kedua yang dilaksanakan pada hari ini merupakan tindak lanjut kegiatan vaksinasi dosis pertama yang dilaksanakan pada tanggal 08 Juli 2021" ujar Kasi Intelijen Kejari Nganjuk Dicky Andi Firmansyah, dalam keterangan tertulisnya Jumat (6/8).

Dicky merinci, keluarga Adhyaksa Nganjuk yang mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini sebanyak 40 orang. Sedangkan jenis vaksin yang digunakan untuk kegiatan tersebut adalah Sinovac.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan vaksinasi tersebut diselenggarakan dalam rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini XXI Tahun 202. Serta, bertujuan untuk mensukseskan program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di masa pandemi.

Selain itu, lanjut Dicky, kegiatan vaksinasi juga dilaksanakan sebagai bentuk pengamanan dini terhadap sumber daya organisasi Kejari Nganjuk, yang dimulai dari pengamanan pada masing-masing personil pegawai Kejari Nganjuk dan dilanjutkan kepada masyarakat umum di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Adapun terkait prosedur pelaksanaan vaksinasi, kata Dicky, antara lain dimulai dengan mengisi formulir skrining sebelum vaksinasi covid-19, pendaftaran di meja 1, skrining di meja 2. Kemudian, para peserta mengikuti vaksinasi di meja 3 dan observasi pada meja 4.

"Observasi dilakukan selama 30 menit setelah menerima vaksin," imbuh Dicky.

Selama kegiatan berlangsung, Dicky menyebut dilaksanakan dengan mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-19 secara ketat.

Reporter : Panji LS
Editor : Rifai Abror

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System