Tingkatkan Kemampuan Negosiasi dan Mediasi JPN, Kejari Nganjuk Ikuti In House Training

Kajari Nganjuk Nophy T Suoth dan Kasi Datun Kejari Nganjuk Boma Wira saat mengikuti in house training secara virtual, Rabu (25/8)
Rabu 25 Agustus 2021

matakamera, Nganjuk - Untuk meningkatkan wawasan, kemampuan dan pengetahuan Jaksa Pengacara Negara (JPN), Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Nganjuk Nophy Tennophero Suoth, Kepala Seksi Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Boma Wira Gumilar, Kepala Seksi Pidana Umum Roy Ardian, serta JPN pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk mengikuti In House Training.

Kegiatan yang digelar Rabu (25/8/2021) di Aula Kejari Nganjuk ini mengambil tema “Teknik Negosiasi dan Mediasi yang Efektif pada JAM DATUN”.

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan In House Training tersebut yaitu Dr. Mas Achmad Santosa, S.H., LL.M CEO Indonesia Ocean Justice Initiative dan Pengajar Fakultas Hukum Universitas Indonesia dan dipimpin oleh Direktur Pertimbangan Hukum Bernadeta Maria Erna Elastiyani, SH., MH, Sekretaris JAM DATUN, dan Koordinator pada JAM DATUN Kejaksaan RI.

In House Training digelar menggunakan sarana video conference yang diikuti oleh Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri seluruh Indonesia.

“Kegiatan In House Training ini sangat penting untuk menambah wawasan dan pengetahuan sebagai Jaksa Jaksa Pengacara Negara (JPN) dalam meningkatkan kemampuan JPN sebagai mediator bagi para pihak,” ujar Boma W Kasi Datun Kejari Nganjuk.

Menurutnya, Jaksa Pengacara Negara yang bertindak sebagai mediator sudah seharusnya dalam penyelesaian masalah terhindar dari conflict of interest serta harus bersifat netral dan juga mengembangkan a list of action yang akan ditempuh bila tidak tercapai suatu kesepakatan antar pihak.

“Salah satu kunci utama tercapainya pelaksanaan tugas dan tanggungjawab Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara terletak pada adanya rasa kepercayaan dari berbagai pihak sehingga mencerminkan profesionalitas, kesungguhan dan integritas JPN,” pungkas Boma.

Reporter : Panji LS
Editor : Rifai Abror
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System