20 Tahun Partai Demokrat di Nganjuk : Berkoalisi dengan Rakyat, Konsisten Lakukan Aksi-Aksi Nyata

Dengan latar belakang hidup di lingkungan pedesaan, menjadikan Fauzi Irwana dan jajaran Partai Demokrat Nganjuk dekat dan terbiasa dengan keseharian para petani kecil
Rabu 8 September 2021

matakamera, Nganjuk - Memasuki usia 20 tahun atau dua dekade pada 9 September 2021, Partai Demokrat menggaungkan semangat "Berkoalisi dengan Rakyat" ke seluruh penjuru Nusantara.

Di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, semangat itu telah ditunjukkan oleh jajaran pengurus DPC Partai Demokrat, kader dan simpatisan sejak jauh-jauh hari.


Secara rutin dan konsisten, DPC Partai Demokrat Nganjuk melakukan aksi-aksi nyata, terutama di bidang sosial untuk membantu dan memperjuangkan kepentingan masyarakat kecil.

"Terutama sejak awal masa Pandemi Covid-19 sampai saat ini, Partai Demokrat Nganjuk terus-menerus bekerja untuk memastikan rakyat kecil mendapat perhatian dan bantuan yang dibutuhkan," ujar Ketua DPC Partai Demokrat Fauzi Irwana, dalam keterangan pers-nya Rabu malam (8/9).

Beberapa contoh kegiatan nyata itu antara lain door to door atau berkeliling ke rumah-rumah warga tak mampu dan anak yatim, sambil membagikan paket bantuan sosial.

Salah satu titiknya di Kecamatan Lengkong, yang dilakukan langsung oleh Fauzi Irwana pada 22 Agustus 2021 lalu.

Secara rutin, terutama di masa Pandemi Covid-19 ini, Ketua DPC Partai Demokrat Nganjuk Fauzi Irwana menyalurkan paket-paket sembako kepada rakyat kecil

Selain itu, ribuan paket bantuan sembako juga telah disalurkan Partai Demokrat Nganjuk ke berbagai lokasi. Fauzi sendiri diketahui beberapa kali memanggul sendiri paker bantuan untuk warga, dengan berjalan kaki hingga ke kampung pelosok dan terpencil.

"Kita ini asalnya dari desa, yang dari kecil sudah terbiasa menjadi petani. Sering memikul tumpukan padi dari sawah ke rumah," tutur Fauzi.

Aksi nyata lainnya, Fauzi dan jajaran Demokrat juga melakukan pendampingan kegiatan vaksinasi Covid-19. Contohnya di Desa Ketandan, Lengkong, pada 15 Juli 2021 lalu, di mana politisi yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi III DPRD Nganjuk itu memberi dukungan dan motivasi langsung kepada para pihak yang bertugas dalam program vaksinasi tersebut.

Komitmen berkoalisi dengan rakyat membuat jajaran Partai Demokrat Nganjuk dekat dan terbiasa mendengarkan keluh-kesah rakyat, serta semaksimal mungkin memperjuangkan aspirasi mereka

Lebih lanjut Fauzi menjelaskan, dalam momentum HUT ke-20 Partai Demokrat tahun 2021 ini, yang mengambil tema "Berkoalisi dengan Rakyat", berjalan seiring dengan Gerakan Nasional Peduli dan Berbagi Partai Demokrat dan Bulan Bakti Partai Demokrat.

Hal itu merupakan bagian dari kepedulian dan kesigapan kader Demokrat, khususnya di Kabupaten Nganjuk, untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan dan kesulitan, khususnya terkait isu kesehatan, ekonomi, UMKM, dan lainnya.

"Ini sejalan dengan instruksi Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang meminta seluruh kader Demokrat berada di tengah-tengah masyarakat apa pun kondisinya, terutama ketika masyarakat sedang berada dalam kesulitan seperti saat ini akibat pandemi Covid-19 dan bencana alam," pungkas Fauzi.

Reporter : Panji Lanang Satriadin/Editor : Rifai Abror/Foto-foto : dok. FI

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System