Anggota DPR-RI Bimantoro Wiyono Sidak Tanggul Jebol di Desa Ngrami Nganjuk

Anggota Komisi III Bimantoro Wiyono saat berada di tanggul Desa Ngrami, Sukomoro, Kamis 23 September 2021

Jumat 24 September 2021

matakamera, Nganjuk - Anggota Komisi III DPR-RI Bimantoro Wiyono, SH kembali menyambangi kampung halamannya di Kabupaten Nganjuk.

Dalam kunjungannya kali ini, Bimantoro melakukan blusukan ke Desa Ngrami, Kecamatan Sukomoro, Kamis 23 September 2021, sekaligus menginspeksi bangunan tanggul sungai yang jebol sepanjang 10 Meter.

Lokasinya berada di jalur penghubung Desa Ngrami dan Desa Bagorwetan, yang bersebelahan dengan Aliran Sungai Widas

Kondisi fisik tanggul yang jebol menggerus jalan penghubung antar desa di Desa Ngrami, Sukomoro

"Saya hari ini meninjau secara langsung ke lokasi tanggul yang jebol, sesuai dengan laporan dan aspirasi masyarakat Desa Ngrami dan Bagorwetan. Tanggul yang jebol ini merupakan bagian dari jalan penghubung antar desa," ujar politisi Partai Gerindra tersebut.


Menurut Mas Bima, sapaan akrabnya, tanggul jebol ini harus segera di perbaiki oleh pemerintah daerah sebelum musim hujan tiba. Mengingat tanggul ini terletak ini jalan penghubung desa yang berbatasan dengan area persawahan dan pemukiman warga.

"Bisa dibayangkan jika musim hujan, akibat tanggul jebol ini luapan sungai akan merendam atau membanjiri kawasan persawahan dan pemukiman warga. Ini bisa berimbas luas pada ekonomi masyarakat," tegas putra Almarhum Sareh Wiyono tersebut.

Oleh karena itu, Mas Bima berharap Pemerintah Kabupaten Nganjuk atau dinas terkait bisa cepat bergerak memperbaiki.

"Pemerintah daerah agar secepatnya memperbaiki tanggul yang jebol ini, agar tidak meresahkan masyarakat dan tidak mengganggu roda perekonomian," pungkasnya.

Reporter : Panji LS/JW
Editor : Rifai Abror

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System