Kapolres Nganjuk Resmikan Taman Lalu Lintas, Warga Kini Punya Wahana Edukasi Sejak Dini

Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana didampingi Sekda M. Yasin dan Ketua DPRD Tatit Heru Tjahjono saat memotong pita, sebagai tanda diresmikannya Taman Lalu Lintas di GOR Bung Karno
Kamis 23 September 2021

matakamera, Nganjuk - Dalam momentum Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke -66, Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana meresmikan Taman Lalu Lintas yang berada di kompleks GOR Bung Karno, Kelurahan Begadung, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Kamis (23/9/2021).

Jimmy mengatakan, Taman Lalu Lintas ini merupakan inovasi Satlantas Polres Nganjuk dalam menghadirkan wahana edukasi lalu lintas yang bisa diakses warga. Tujuannya untuk menanamkan kamseltibcarlantas sejak dini.

“Taman Lalu Lintas ini salah satunya untuk mewujudkan kamseltibcarlantas. Maka salah satunya ini kita menanamkan edukasi, pemahaman, pengertian dalam berlalu lintas sejak usia dini,” jelas Jimmy.

Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana memberikan potongan kue Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 kepada Kasatlantas AKP Indra Budi Wibowo

Ia berharap sejak usia dini diharapkan anak-anak ini sudah paham, sudah mengenal rambu-rambu lalu lintas. Sehingga, pada saat nanti dewasa sudah mengerti bagaimana berkendara lalu lintas yang baik dan benar.


Jimmy melanjutkan, peresmian Taman Lalu Lintas ini merupakan puncak peringatam HUT Lalu Lintas ke- 66. Perayaan HUT kali ini mengambil tema ‘polantas yang presisi, tangguh, dan tumbuh di era kenormalan baru’. 

Tak hanya meresmikan Taman Lalu Lintas, dalam peringatan HUT Lalu Lintas ke- 66 itu turut digelar vaksinasi Covid-19. Sasarannya yakni tunawisma yang ada di Kota Angin, sebutan Kabupaten Nganjuk.

“Dalam kegiatan tersebut juga memberikan bantuan sosial berupa beras,” papar Jimmy.

Sementara selama berlangsungnya kegiatan peresmian Taman Lalu Lintas dan vaksinasi, turut disediakan berbagai menu yang dijajakan pedagang kaki lima (PKL). Dagangan para PKL itu diborong oleh Jimmy.

“Sehingga diharapkan sekaligus bisa menaikkan omzet dari pedagang kaki lima tersebut,” sebut Jimmy.

Acara dihadiri oleh jajaran Forkopimda Nganjuk. Saat peresmian Taman Lalu Lintas, juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Sekda Nganjuk Mokhamad Yasin mewakili Plt Bupati, untuk diberikan kepada Kapolres Nganjuk. Selain itu, juga dilalukan pemotongan kue ulang tahun oleh Kapolres Nganjuk dan diberikan kepada Kasatlantas AKP Indra Budi Wibowo.

Panji Lanang S/Rifai Abror
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System