Kota Batu Targetkan Vaksinasi 70 Persen Akhir Tahun Ini

Salah satu warga saat menjalani vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Batu pada Juni 2021 lalu. Pemerintah setempat menargetkan ketercapaian vaksinasin 70 persen di akhir tahun ini/matakamera.net-dok.Pemkot Batu
Ahad 5 September 2021

matakamera, Kota Batu - Pemerintah Kota (Pemkot) Batu menargetkan 70 persen dari total masyarakatnya sudah divaksin Covid-19 di akhir 2021 ini. Target itu lebih cepat dibandingkan dengan perkiraan sebelumnya.

Terkait hal ini, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Batu Onny Ardianto, Ahad (5/8) mengatakan, target baru yang ditetapkan itu telah mempertimbangkan ketersediaan atau distribusi vaksin Covid-19 di Kota Batu. Meski demikian, lanjut Onny, setiap harinya terus ada tambahan jumlah warga yang divaksin.

"Data capaian vaksinasi di Kota Batu sampai Hari Sabtu tanggal 4 September 2021, sebanyak 63.806 dosis. Di mana dosis pertama sebanyak 38,06 persen dan dosis kedua sebanyak 22,87 persen," urai pria yang juga menjabat Kepala Dinas Kominfo Kota Batu tersebut.

Lebih lanjut Onny menjelaskan, Pemkot Batu saat ini terus berupaya agar masyarakat bisa memperoleh vaksinasi secara maksimal. Namun itu semua menurutnya tergantung kelancaran distribusi.

"Agar bisa mencapai target dan tujuan herd immunity (kekebalan komunal, red), itu tergantung pada distribusi vaksin untuk Kota Batu. Jika lancar, tentunya proses vaksinasi Covid-19 juga akan cepat," ujarnya.

Onny mengaku optimistis bahwa prosesnya akan lancar sampai akhir tahun nanti. Sehingga, target ketercapaian vaksin 70 persen dan terbentuknya herd immunity bisa benar-benar terwujud.

Untuk diketahui, berdasarkan data Satgas Covid-19 Kota Batu, jumlah kasus positif secara kumulatif mencapai 2.999 orang. Sedangkan pasien sembuh tercatat sebanyak 2.639 orang.

Adapun untuk pasien meninggal dunia sebanyak 254 orang. Sedangkan pasien aktif tercatat 106 orang.

Dari jumlah tersebut, 38 orang dirawat di rumah sakit, 59 orang di shelter isoter YPPI, dan 9 orang menjalani isolasi mandiri.

Reporter : Panji Lanang Satriadin
Editor : Rifai Abror

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System