Putus Mata Rantai Covid-19, Polisi Nganjuk Gencar Bagikan Masker

Tim kepolisian dipimpin langsung oleh Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana membagikan dan memasangkan masker ke masyarakat di sekitar alun-alun setempat, Sabtu (18/9)/matakamera.net-Panji LS
Sabtu 18 September 2021

matakamera, Nganjuk - Dalam upaya sesegera mungkin memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, jajaran kepolisian di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, gencar mengkampanyekan tertib protokol kesehatan.

Yang terbaru pada Sabtu (18/9/2021), korps baju cokelat dipimpin langsung oleh Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana, turun langsung ke jalan protokol tengah kota, membagikan ratusan masker.

Masker dibagikan secara gratis untuk masyarakat dan pedagang kaki lima di sekitar Alun-Alun Nganjuk.

Pantauan matakamera.net, AKBP Jimmy didampingi jajarannya menghentikan masyarakat pengguna jalan yang sedang melintas di kawasan Alun-Alun Nganjuk. Masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker, begitu juga para pedagang kaki lima, langsung mendapatkan masker sambil diberi pemahaman tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan Covid-19, dalam aktivitas sehari-hari.

"Alun-Alun Nganjuk dan sekitarnya merupakan salah-satu titik aktivitas masyarakat yang dinilai sangat rentan menjadi klaster baru penularan Covid-19," ujar AKBP Jimmy Tana.

Menurutnya, kegiatan ini untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 (Corona Virus Disease 2019), sekaligus mengkampanyekannya.

"Tertib menggunakan masker merupakan salah satu bentuk cara memutus mata rantai virus Covid-19," imbuh AKBP Jimmy.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa meskipun situasi terkini Covid-19 di Kabupaten Nganjuk berada pada status PPKM level 2, namun angka kasus Covid-19 masih mengalami peningkatan.

Oleh karena itu, ujar AKBP Jimmy, perlu kerja keras dari seluruh stakeholder terkait, untuk selalu konsisten menyuarakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat luas.

Selain membagikan masker, pada kegiatan tersebut polisi juga mengedukasi langsung masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Yakni, rutin mencuci tangan menggunakan sabun, mengenakan masker, menjaga jarak hingga menghindari kerumunan.

“Itulah sebabnya, jajaran kepolisian akan terus berkonsentrasi melakukan edukasi protokol kesehatan, menyasar tempat-tempat keramaian seperti pasar, pusat perbelanjaan, maupun fasilitas umum lainnya. Saya yakin dan percaya dengan komitmen kita bersama, didukung kesadaran masyarakat yang tinggi dalam mematuhi protokol kesehatan, akan dapat menekan penyebaran dan mewujudkan wilayah kita bebas Covid-19,” pungkas AKBP Jimmy Tana.

Reporter : Panji Lanang Satriadin
Editor : Rifai Abror
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System