Wanita Muda asal Nganjuk Ini Bikin Andi F. Noya Jatuh Cinta!

jakarta
Awalinda Bestari di acara talk show tv swasta (via Instagram)
matakamera, Nganjuk - Mulai beroperasi pada September 2014, produk cemilan Brownies Manten dibuat atas prakarsa dua orang muda-mudi yang bersahabat karib, bernama Awalinda Bestari asal Nganjuk, Jawa Timur dan Patria Prima Putra asal Jambi. Awalnya, bisnis ini dibuat oleh oven sendiri dan tanpa pegawai. Namun, pada buan pertama saja, bisnis ini sudah memiliki pesanan hingga 5 ribu kemasan,
Nama brownies sengaja dipilih untuk menarik perhatian. Berbeda dengan brownies yang biasanya basah, tekstur brownies ini kering namun unik, lembut dan lumer di mulut. Rasanya mirip-mirip macaron. Linda yang memegang bagian produksi, membuatnya dengan olahan putih telur dan gula. “Adonannya tidak menggunakan tepung, mentega, dan bahan pengawet. Jadi cocok untuk Anda yang suka ngemil tapi takut gemuk,” ujar Linda ditemui di rumahnya, di Kelurahan Kramat, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.
Keunikan Brownies Manten tak hanya itu. Kue ini sengaja dibuat dalam kemasan menarik dan disediakan ruang kosong di tengah berbentuk hati. Disini, siapapun bebas untuk menuliskan isi hati atau buat siapa brownies ini diperuntukkan. Linda juga sadar bahwa ada banyak orang yang sebenarnya ingin menunjukkan perhatian kepada orang lain, namun tak bisa mengucapkan. “Boleh dibilang, brownies ini cocok untuk para lelaki yang ingin mengungkapkan isi hati, tapi nggak berani ngomong langsung,” kata dara 25 tahun ini sambil tertawa.
Linda bersama temannya juga punya cara unik untuk memasarkan produk usaha mereka. Mulai membuat istilah KUA dan Penghulu, sebagai sebutan untuk para distributor dan reseller Brownies Manten. Tugas KUA adalah menyediakan Brownies Manten kepada para penghulu. Setiap KUA sendiri bisa mempunyai lebih dari 10 penghulu.
Sampai saat ini, pesanan beberapa reseller bahkan sampai ada daftar tunggu hingga 3 minggu, karena banyaknya pesanan yang datang. Karenanya, mereka belakangan membuat aplikasi mobile yang dapat menjangkau permintaan konsumen (calon mantu) yang bisa diunduh di Playstore dan Google Play.
Ide kreatif dan Linda dan temannya itu pun sudah kerap disiarkan berbagai media massa, mulai detik.com, Jawa Pos Radar Nganjuk, sampai terakhir berhasil memikat hati Andy F. Noya, presenter talkshow kondang seperti Kick Andy Metro TV dan Bing Bang Show Kompas TV. Pada 27 Desember 2015 lalu, alumnus SMA Negeri 3 Nganjuk itu benar-benar diundang tampil di acara Bing Bang Show Kompas TV bersama temannya, dan merasakan pengalaman berharga bertemu dan diwawancarai langsung oleh Andy F. Noya. “Saya berharap bisa member insipirasi anak-anak muda lainnya, khusunya di tempat asal saya di Nganjuk,” pungkas Linda. (ab/ foto : dok. kompas tv)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname