Naik Perahu, Wanita Pemberani asal Nganjuk Selamatkan Seekor Harimau!



bengkulu
Foto Dokter Erni saat menyeberangkan seekor harimau menggunakan perahu di Bengkulu (Geopix Asia via Facebook)
Matakamera, Nganjuk – Seorang wanita yang berprofesi sebagai dokter hewan, di Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu, baru-baru ini menjadi perbincangan hangat ratusan netizen. Pasalnya, wanita 45 tahun bernama lengkap Erni Suyanti Musabine ini nekat berbagi perahu dengan seekor hewan buas nan liar, yakni harimau sumatera.

Tanpa rasa takut dan segan, dokter asal Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur ini begitu tenang saat menyeberangkan harimau liar Sumatera, untuk dievakuasi dari hutan menuju Taman Wisata Alam (TWA) Seblat, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu. Tak ayal, aksi heroik sekaligus berani itu langsung menulai banjir pujian, dari ratusan pengguna media sosial Facebook. Hebat drh yanti pengabdianmu luar biasa untuk satwa satwa di Indonesia yg hampir punah...,” tulis netizen bernama Kartini Hernawati, dalam kolom komentar foto yang diunggah dalam laman fanpage Geopix Asia.
Foto-foto proses evakuasi yang mendebarkan itu, didokumentasikan oleh pegawai Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), kemudian diunggah ke laman Facebook oleh Geopix Asia pada 23 Desember 2015 lalu.

sugihwaras prambon
Lalu, siapa sebenarnya Dokter Erni? Menurut informasi yang dihimpun matakamera.net, wanita pemberani ini ternyaat menghabiskan masa kecil dan remajanya di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Lahir pada 14 September 1975, Erni tercatat pernah bersekolah di SDN Sugihwaras, Kecamatan Prambon, Nganjuk, lalu berlanjut ke SMP Negeri 1 Prambon, dan dilanjutkan lagi ke SMA Negeri 2 Nganjuk. Menginjak masa kuliah, Erni hijrah ke Kota Surabaya untuk menimba ilmu Kedokteran Hewan di Universitas Airlangga, dan lulus tahun 2002. Saat ini, Erni bekerja dan mengabdikan hidupnya untuk penyelamatan satwa-satwa liar, di Taman Wisata Alam (TWA) Seblat, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.(ab)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname