Lelang Empat Jabatan Tinggi Pemkab Nganjuk, Dijamin Fair?

pemkab nganjuk
Suasana pelantikan dan pengukuhan ratusan pejabat struktural Pemkab Nganjuk, akhir tahun 2016 lalu. Awal tahun ini, Pemkab Nganjuk membuka seleksi terbuka empat jabatan pimpinan tinggi pratama (matakamera.net) 
Senin, 6 Februari 2017, by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk – Mutasi ratusan pejabat Pemkab Nganjuk akhir tahun 2016 lalu masih menyisakan beberapa jabatan kosong. Antara lain :

1. Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM
2. Kepala Dinas Kesehatan 
3. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), dan 
4. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)

Sebagian jabatan strategis tersebut untuk sementara diisi oleh pejabat pelaksana tugas (plt).

Nah, awal Februari ini, Pemkab Nganjuk memulai tahapan seleksi terbuka pengisian jabatan-jabatan lowong tersebut, yang tergolong dalam jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama.

Menurut Kabaghumas Pemkab Nganjuk Agus Irianto, pendaftaran sudah dibuka sejak Senin 6 Februari 2017 sampai 20 Februari 2017 mendatang. “Panitia seleksi membuka kesempatan kepada pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Nganjuk, yang telah memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri, dan mengikuti seleksi terbuka untuk jabatan yang lowong,” papar Agus, saat dikonfirmasi 6 Februari 2017.

Soal objektivitas dan jaminan fair dalam pelaksanaan seleksi peserta, Agus menyebut tidak perlu diragukan lagi. Hal ini karena seleksi tidak hanya dilakukan di Pemkab Nganjuk, tetapi juga di Badiklat Pemprov Jawa Timur, khususnya untuk tahap uji kompetensi atau assessment test. Selain persyaratan administrasi dan makalah, peserta wajib lulus tahapan tes wawancara dan uji kompetensi. Peserta juga tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun. “Kita optimis akan mendapatkan yang terbaik dan kompeten, untuk mengisi jabatan-jabatan tersebut,” tukas Agus.

Merujuk jadwal, hasil seleksi akan disampaikan secara resmi kepada pejabat pembina kepegawaian Kabupaten Nganjuk pada 15 Maret 2017 mendatang.

Sekadar informasi, sementara ini jabatan Plt Kepala Dinkes Nganjuk diisi Achmad Noeroel Cholis. Sedangkan kursi Plt Kadiskominfo dirangkap Gondo Haryono, yang juga Sekretaris Diskominfo. Sekretaris Satpol PP Nganjuk Abdul Wakid juga merangkap Plt Kasatpol PP. Adapun Staf Ahli KSDM masih kosong. (ab) 
Selengkapnya : Pengumuman Seleksi Terbuka JPT Pemkab Nganjuk 2017

Baca juga :
Pemkab Nganjuk Teledor Tak Kukuhkan Dua Kepala Satker


Lihat Profil : Redaksi Matakamera Nganjuk

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System