Pilkada Nganjuk, Golkar Siapkan Kejutan sebelum Lebaran Ini

pilkada nganjuk
Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur Nyono Suharli Wihandoko, dan Anggota DPR-RI Fraksi Golkar Mohammad Suryo Alam (matakamera/foto : dok)
Ahad 11 Juni 2017 |
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk – Dinamika politik Golkar Nganjuk terus menghangat menjelang Pilkada Serentak 2018. Partai beringin siap-siap tancap gas untuk bertempur dengan parpol lain. Termasuk, menentukan siapa bakal Calon Bupati-Wakil Bupati yang akan diusung.

Matakamera mendapat informasi terpercaya dari sumber internal Partai Beringin, bahwa agenda Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Golkar dipastikan akan berlangsung di Kabupaten Nganjuk, sebelum Lebaran Idul Fitri ini. Tepatnya pada 23 Juni 2017. “Sudah diputuskan demikian,” ujar sumber.

Agenda utama Musdalub adalah menentukan Ketua DPD Golkar Nganjuk definitif, setelah beberapa waktu diisi pejabat pelaksana tugas. Menurut sumber, kandidat kuat Ketua DPD Golkar Nganjuk definitif disiapkan dari kader asli Nganjuk sendiri. “Ada kejutan nanti,” ujar sumber setengah berteka-teki.

Dengan terpilihnya Ketua dan pengurus definitif, merujuk rambu-rambu partai, maka partai pemilik 6 kursi di DPRD Nganjuk ini bisa langsung memulai tahapan internal, untuk berlaga di Pilkada Nganjuk. Menurut sumber, bukan tidak mungkin akan langsung muncul nama bakal calon usai musdalub.

Bagaimana jawaban petinggi dan pihak internal Golkar Nganjuk terkait informasi tersebut?

M. Suryo Alam, Anggota DPR-RI dari Fraksi Golkar belum secara gamblang membenarkan, bahwa Musdalub Golkar Nganjuk memang akan digelar pada 23 Juni 2017 di Kabupaten Nganjuk. Kendati, politisi yang rutin ke Nganjuk menyapa konstituennya ini juga tidak membantah. “Itu masih isu ya,” ujar Suryo Alam, saat dikonfirmasi Sabtu 10 Juni 2017.

Firman Adi, dari internal Golkar Nganjuk juga menyatakan sikap serupa. Namun, dia mengakui bahwa syarat dasar agar Golkar bisa mengusung calon di Pilkada Nganjuk, memang harus memiliki ketua dan pengurus definitif.”Memang harus musdalub dulu, tapi jadwalnya menyusul,” ujarnya.
Untuk diketahui, pada 2 Mei 2017 lalu, Ketua DPD Golkar Jawa Timur Nyono Suharli Wihandoko, memberhentikan Endro Wasis Wahyono, Maria Tunda Dewi, dan Agung Sakti G dari jabatan inti DPD Golkar Nganjuk.

Nyono yang juga Bupati Jombang, juga menguaskan sementara tiga nama pengurus DPD Golkar Jatim, untuk menjadi pelaksana tugas (plt) di Nganjuk. Masing-masing Fredy Poernomo sebagai Plt Ketua DPD Golkar Nganjuk, M.Syaifullah Maksum sebagai  Plt Sekretaris dan Siti Astutik sebagai Plt Bendahara. Tugas mereka salah satunya adalah segera menyiapkan agenda Musdalub untuk memilih ketua definitif.(ds/ab/2017)

Lihat Profil MATAKAMERA.NET

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname