Sugeng Rawuh Kapolres Nganjuk yang Baru : AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta

nganjuk
Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta (dua dari kiri) beserta istri, dan pejabat lama AKBP Joko Sadono, dalam acara pamit kenal di Gedung Wanita Nganjuk, Senin siang 4 Desember 2017 (matakamera/ist)
Senin 4 Desember 217
by Panji LS

matakamera, Nganjuk – Pucuk pimpinan Korps Bhayangkara di Kabupaten Nganjuk secara resmi berganti.

Kapolres Nganjuk yang semula dijabat AKBP Joko Sadono, kini digantikan oleh  AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, yang sebelumnya menjabat Kanit IV Subdit III Diektorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Mabes Polri.

Adapun AKBP Joko Sadono mengemban tugas baru sebagai Wadirreskrimum Polda Kalbar. Upacara farewell Kapolres Nganjuk baru digelar di halaman Mapolres Nganjuk, Senin pagi  4 Desember 2017, antara lain dengan tradisi pedang pora dan pengalungan bunga oleh Wakapolres Nganjuk, Kompol Toni Sarjaka.

Sebelumnya, serah terima jabatan telah dilaksanakan di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Kamis 30 November 2017. Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin memimpin prosesi serah terima jabatan (sertijab) tersebut.

kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta dalam upacara penyambutan di Gerbang Mapolres Nganjuk, 4 Desember 2017 (matakamera/ist)
Dalam apel terakhirnya, AKBP Joko Sadono mengungkapkan, polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat harus bersifat prosedural dan profesionalisme dalam bertugas di lapangan serta menjunjung tinggi hak azazi manusia. “Personel Polres Nganjuk harus bertanggung jawab terhadap tugasnya,” ujarnya.

Mantan Kapolres Nganjuk yang akan menempati tugas baru sebagai Wadirreskrimum Polda Kalbar ini juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh personel atas semua dukungan dan dedikasinya untuk membatu tugas-tugasnya selama menjabat sebagai Kapolres Nganjuk.

“Terimakasih buat semua yang telah mendukung program saya selama menjabat Kapolres Nganjuk,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta mengatakan akan meneruskan program-program yang telah dilaksanakan oleh AKBP Joko Sadono.

“Saya akan meneruskan dan melengkapi semua program yang telah dicanangkan, seperti promoter, sambang ulama, sambang desa dan program lainnya,” ujarnya.(ds/ab/2017)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname