Cari Bibit Muda Cabor Voli, Satgas TMMD Nganjuk Gelar Laga Persahabatan

Suasana pertandingan persahabatan bola voli, yang digelar Satgas TMMD Nganjuk bersama KONI Nganjuk, di Desa Lengkonglor, Ngluyu, Rabu 25 April 2018 (matakamera/ist)
Rabu 25 April 2018
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Di Desa Lengkonglor, Kecamatan Ngluyu, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 101 di wilayah Kodim 0810/Nganjuk, anggota Satuan Penugasan (Satgas) bekerjasama dengan KONI Nganjuk, ditandai dengan dengan penyerahan Bolla Volly dan perlengkapannya  kepada Pemuda menyempatkan diri untuk melaksanakan olahraga bersama warga Desa lengkonglor. Rabu 25 April 2018.

Muhammad Samsul Hakim, Ketua KONI Nganjuk mengatakan, untuk menjaring bakat, para pemuda Desa Lengkonglor dan mengajak masyarakat untuk sadar dalam berolahraga dan menggali potensi atlit voli.

"Karena itu KONI memberikan bantuan berupa, Tiga Bola Voli, Satu Net, satu tiang bola voli". Terang samsul ketua KONI.

Ditambahkan Salah satu alumni PMII Komisariat Unisma malang ini "perlunya menjaring potensi para pemuda di kabupaten nganjuk, minimal agar nanti dapat mencetak atlit - atlit bola voli". Pungkasnya.

Mustakin (41) Ketua Pemuda karabg taruna Desa Lengkong Lor mengungkapkan, "bahwa sebelum kehadiran TNI di desa ini dalam rangka kegiatan TMMD, aktifitas olahraga di lapangan voli ini terlihat fakum, karena lapangan sudah rusak dan tidak layak, sehingga lapangannya kurang memungkinkan digunakan untuk bermain". Terang ketua karang taruna lebgkonglor ini.

Ditambahkan perwakilan karang taruna mengatakn "Sejak datangnya Tim Satgas TMMD di desa kami, lapangan voli ini jadi ramai kembali dengan aktifitas olahraga, karena Kami sudah di Buatkan lapangan Volly yang lebih bagus,” ucapnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0810/Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono  "bertindak sebagai Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) menuturkan, bahwa Satgas TMMD tidak hanya melaksanakan tugas pembangunan sasaran fisik dan nonfisik saja, mereka juga harus dapat menjalin kemanunggalan dengan warga setempat melalui olahraga bersama". Terang komandan Korop Baju Loreng.

Disini Satgas TMMD tidak hanya bekerja membangun membuka jalan yembus antara lengkonglor menuju losari saja, mereka harus bisa berikan rasa Kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena asal TNI itu dari rakyat maka akan kembali jadi rakyat,” ujar Dandim.

(ab/ads/2018)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname