Pernah Jadi Cabup, Wong Sanan Pace Kini Jadi Pj Bupati Nganjuk

pj bupati
Pj Bupati Nganjuk Drs Sudjono MM usai dilantik oleh Gubernur Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat 4 Mei 2018 (matakamera/foto : Bag Humas&Protokol Pemkab Nganjuk)
Jumat 4 Mei 2018
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk – Drs H. Sudjono, MM, seorang pejabat eselon II Pemprov Jatim, hari ini Jumat 4 Mei 2018 resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk.

Pria asal Desa Sanan, Kecamatan Pace itu dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo di Gedung Grahadi Surabaya, bersamaan dengan Pj Bupati Tulungagung, yakni DR. H. Jarianto, M.Si.

Usai pelantikan, dilakukan pula serah terima jabatan Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus pelaksana tugas (Plt) Ketua Deskranasda Kabupaten Nganjuk, Suharti Sudjono.

Kabag Humas Pemkab Nganjuk Agus Irianto, yang mengikuti jalannya pelantikan mengatakan, Sudjono dilantik pada pukul 09.30 WIB di Gedung Grahadi Surabaya. Selanjutnya, terhitung mulai hari ini, dia akan menjalankan tugas sebagai Penjabat Bupati Nganjuk, sampai beberapa bulan ke depan.

“Sampai terpilih dan dilantiknya Bupati-Wakil Bupati Nganjuk definitif, hasil Pilkada 27 Juni 2018,” terang Agus.

Sementara itu, dalam upacara yang dihadiri oleh pimpinan OPD Pemprov Jatim, pimpinan DPRD, Kapolres dan Dandim Nganjuk tersebut, Gubernur berpesan agar Pj Bupati dan Sekda Nganjuk menjaga kenetralan ASN dalam pilkada. Kenetralan dinilai akan membangun demokrasi yang bersih, jujur, adil, dan damai.

Sudjono dan istrinya, Suharti Sudjono usai pelantikan. Dia ditunjuk menjadi Pj Bupati Nganjuk untuk mengisi kekosongan, karena Plt Bupati Nganjuk Abdul Wachid Badrus pensiun sejak 16 April 2018 lalu. (matakamera/ist)

Catatan matakamera.net, Sudjono sebelumnya menjabat sebagai Kabaperpus Pemprov Jatim. Dia lahir di Desa Sanan, Kecamatan Pace, Nganjuk, pada 31 Desember 1958.

Pada pemilihan bupati-wakil bupati (pilbup) Nganjuk tahun 2008 silam, Sudjono tercatat pernah maju sebagai calon bupati (cabup) berpasangan dengan Harsono, seorang pendidik dan tokoh organisasi pencak silat Nganjuk. Pasangan ini diusung oleh partai Golkar, namun gagal karena pilkada dimenangkan oleh pasangan Taufiqurrahman-Abdul Wachid Badrus yang diusung PDIP.

Masa kecil Sudjono pernah menempuh pendidikan di SDN Mlandangan, Pace, lalu berlanjut ke SMP Negeri 1 Nganjuk dan SMA Muhammadiyah Nganjuk. Gelar Sarjana didapat dari Universitas Dr Soetomo Surabaya, dan berlanjut ke jenjang Pascasarjana Universitas Airlangga Surabaya.

Karir Sudjono dimulai dari bawah, karena pernah menjadi tenaga TU dan tukang bel di SMA tempatnya menempuh pendidikan. Berikutnya, Sudjono juga sempat menjadi pegawai pemerintahan di Kabupaten Pacitan, hingga berhasil menjadi PNS dan berdinas di Pemprov Jatim sampai sekarang.

(ds/ab/2018)    

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname