AKBP Roni Faisal, Polisi Penyelamat Anak Teroris Dilantik Jadi Kapolres Kediri

(Youtube)

Senin 24 September 2018
by Panji LS

matakamera, Surabaya - AKBP Roni Faisal Saiful Faton resmi menjabat sebagai Kapolres Kediri. Prosesi serah terima jabatan (sertijab) digelar di Mapolda Jatim, Senin 24 September 2018. Roni ditunjuk menggantikan AKBP Erick Hermawan.

Sertijab itu dipimpin langsung Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan di Gedung Patuh Mapolda Jatim. Sumpah jabatan juga disaksikan oleh Wakapolda Jatim, Brigjen Pol M Iqbal dan sejumlah pejabat utama Polda Jatim.

"Selamat atas jabatan barunya. Semoga bisa amanah dan membawa nama institusi kepolisian yang promoter," kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan usai memimpin sertijab.

AKBP Roni Faisal Saiful Faton sendiri, merupakan sosok perwira polisi yang pada Mei 2018 lalu menjadi perbincangan lantaran aksi heroiknya. Dialah sosok polisi heroik yang bertaruh nyawa menyelamatkan anak dari bomber yang meledakkan diri di Mapolrestabes Surabaya, 14 Mei 2018 lalu.

Saat itu, sosok Roni diburu oleh seluruh awak media yang meliput pengeboman Mapolrestabes Surabaya. Aksi heroiknya yang terekam kamera ponsel, menjadi viral di media mainstream maupun media sosial. Atas pertolongan Roni, anak seorang bomber itu akhirnya selamat dan hidup hingga saat ini.

AKBP Roni Faisal Saiful Faton (foto dok. Polrestabes Surabaya)

"Ini merupakan amanah dan tanggungjawab dari pimpinan yang harus saya laksanakan dengan baik dan penuh tanggungjawab. Mohon doanya," ucap Roni, dilansir jatimnow.com, Senin 24 September 2018.

Roni merupakan perwira polisi yang besar di Surabaya. Dia lulus AKPOL (Akademi Kepolisian) tahun 2000. Sejak lulus AKPOL, Roni dibesarkan di Gegana Brimob hingga tahun 2008. Dan setelah ditunjuk dalam berbagai jabatan, pada 18 November 2016, Roni ditunjuk sebagai Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya.

Dan pada 12 September 2018 lalu, Roni ditunjuk sebagai Kapolres Kediri melalui Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/2282/IX/KEP./2018.

Setelah melepas jabatannya sebagai Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya, Roni akhirnya mengikuti upacara sertijab di Mapolda Jatim, Senin 24 September 2018 dan resmi menjabat sebagai Kapolres Kediri.

jatimnow )

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname