Padukan Tradisional-Kekinian, Malam Grand Final Kangmas Mbakyu 2018 Jadi yang Termeriah

Para finalis Pemilihan Duta Wisata Kangmas Mbakyu Kabupaten Nganjuk 2018 di atas panggung malam grand final, yang dihelat di Gedung Juang 45 Nganjuk, Sabtu 10 November 2018 (ist) 

Ahad 11 November 2018
by Panji Lanang S

matakamera, Nganjuk – Meriah dan memukau. Itulah gambaran perhelatan malam grand final Kangmas Mbakyu Kabupaten Nganjuk 2018, yang berlangsung di Gedung Juang 45 Nganjuk, Sabtu malam, 10 November 2018.

Tak hanya konsep acaranya yang spektakuler. Jumlah penonton dan supporter malam itu juga terbanyak sepanjang sejarah digelarnya pemilihan Duta Wisata Kota Angin. Tak kurang dari 2 ribu orang memadati tribun barat, tribun timur dan area utama gedung. 

Salah satu pertunjukan seni tari yang ditampikan di panggung malam grand final Kangmas Mbakyu Nganjuk 2018 (foto : Gesha Sukamto)

Sepanjang acara yang dimulai sekitar pukul 19.00 WIB, penonton dan tamu undangan dibuat terkesima dengan beragam pertunjukan seni dan budaya, hingga penampilan spesial penyanyi pendatang baru tanah air, Yuni Sophia, yang juga istri Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat.

Di sela kompetisi puncak para finalis Kangmas Mbakyu, Yuni Sophia tampil membawakan single andalannya ‘Bahagia Itu Bersamamu’ , hingga menyanyikan cover lagu ‘Menunggu Kamu’ milik penyanyi Anji.

Penampilan khusus Yuni Sophia, penyanyi pendatang baru tanah air yang juga istri Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat (foto : Gesha Sukamto)

Selain itu, ada sederet talent yang turut menampilkan pertunjukan musik, gerak tari, dan beragam persembahan kesenian bertema budaya Kabupaten Nganjuk.

Para finalis Kangmas dan Mbakyu juga menampilkan bakat-bakat mereka, baik secara berkelompok maupun perorangan. Semuanya dikemas melalui perpaduan konsep seni tradisional dan kekinian. Tak pelak, penonton pun dibuat berdecak kagum berkali-kali, sepanjang perhelatan berlangsung.

Para finalis Kangmas Mbakyu 2018 juga unjuk kebolehan di atas panggung, disaksikan ribuan penonton yang memadati gedung Juang 45 Nganjuk (foto : Gesha Sukamto)

Sampai pada puncak acara pukul 23.00 WIB, dewan juri akhirnya memutuskan dua finalis terbaik, yang berhak menyandang gelar Kangmas Nganjuk 2018 dan Mbakyu Nganjuk 2018. Masing-masing Muhammad Irfan Wahyudin asal SMAN 3 Nganjuk.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) Nganjuk Supiyanto mengatakan selama rangkaian kegiatan Pemilihan Duta Wisata Kangmas Mbakyu Kabupaten Nganjuk 2018 telah berjalan dengan baik.

“Semoga sepasang duta wisata 2018 yang terpilih mampu menunjukkan kreativitas dalam mempromosikan pariwasata Nganjuk ke depan,” ujar Supiyanto.

Para juara Kangmas Mbakyu selanjutnya berhak mewakili Kabupaten Nganjuk pada ajang Pemilihan Raka-Raki Jawa Timur.

(ds/ab/2018)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname