Idul Adha di Nganjuk, Sareh Wiyono Bagikan Ratusan Paket Daging Kurban untuk Duafa

Anggota DPR-RI Sareh Wiyono saat menyerahkan sapi kurban di kampung halamannya, di Desa Ngrami, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Ahad 11 Agustus 2019 (foto : Panji)

Ahad 11 Agustus 2019
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk - Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, yang bertepatan dengan tanggal 11 Agustus 2019, dimanfaatkan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI asal daerah pemilihan Jawa Timur VIII, DR. H. Sareh Wiyono SH, MH, dengan membagi-bagikan daging kurban untuk masyarakat Kabupaten Nganjuk.

Khususnya, bagi masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan, para jompo dan kaum duafa. Sareh Wiyono bahkan turun langsung, dalam proses penyembelihan hingga pendistribusian paket daging kurban untuk masyarakat yang membutuhkan.

Acaranya diawali dengan pemotongan hewan kurban berupa sapi, di kampung halamannya di Desa Ngrami, Kecamatan Sukomoro, usai menjalankan Solat Idul Adha bersama keluarga.

Pada kesempatan tersebut, Sareh Wiyono dan keluarga menyerahkan 1 ekor sapi jenis brahman seberat 5 kuwital untuk disembelih.

Selanjutnya, dibantu oleh ratusan warga sekitar, daging dibagi menjadi paket-paket lengkap dengan bumbu seperti minyak goreng, kecap dan santan sehingga para penerima bisa langsung memasak di rumah.

Tidak kurang dari 500 paket yang dihasilkan dari hewan kurban yang disumbangkan oleh keluarga Sareh, dan siap dibagikan ke berbagai titik di Kabupaten Nganjuk di hari yang sama.

Karena ini memang perintah agama, dan dalam pelaksanaannya sekaligus untuk kepentingan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan," ujar Sareh Wiyono, di sela kegiatan pemotongan hewan kurban.

Menjelang siang ketika proses pemaketan daging kurban selesai, Sareh Wiyono langsung menyerahkan satu per satu paket daging kepada warga penerima dari berbagai lokasi. Antara lain dari wilayah Pace, Sukomoro, Sawahan, hingga Ngronggot.

"Semoga masyarakat dapat terbantu dan ikut merasakan keberkahan Hari Raya Idul Adha ini," harap Sareh yang juga anggota Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR-RI ini.

Para warga penerima paket daging kurban pun mengaku sangat bersyukur, karena bisa bertemu langsung dan menerima daging kurban dari Sareh Wiyono.

"Alhamdulillah, meskipun beliau pejabat tinggi tapi tetap ramah dan dekat dengan warga. Matur Nuwun," ujar Lamiati, 35, salah satu warga penerima paket daging kurban.

(ds/ab/ads/2019)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname