TNI-Polisi Joget 'Entah Apa yang Merasukimu' di Makodim Nganjuk

Polres Nganjuk Beri Kejutan HUT TNI ke-74

Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto menyuapi potongan nasi tumpeng ke Dandim 0810/Nganjuk Letkol (Kav) Joko Wibowo (foto : Res Nganjuk)

Jumat 4 Oktober 2019
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-74, yang jatuh pada 5 Oktober 2019, rombongan Polres Nganjuk memberikan kejutan di Markas Kodim 0810/Nganjuk, Jumat pagi 4 Oktober 2019.

Tak pelak, suasana yang semula hening mendadak menjadi meriah.


Dandim Nganjuk Letkol Kavaleri Joko Wibowo selaku tuan rumah tampak terkesan dengan kejutan istimewa tersebut. Apalagi, rombongan Polres Nganjuk ternyata juga membawa tumpeng raksasa, sebagai simbol rasa syukur atas usia TNI yang ke 74 tahun.

Selain itu, rombongan Polres Nganjuk juga membawa serta grup marching band Esteem Voice dari SMKN 1 Nganjuk, sehingga suasana menjadi semakin meriah.

Namun yang paling berkesan, adalah ketika seluruh anggota TNI dan Polri berkumpul di halaman depan Makodim Nganjuk, lalu memperagakan joget 'Entah Apa yang Merasukimu'.

Joget dengan iringan lagu milik grup band ILIR 7 ini, belakangan memang viral di medsos.

Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto mengatakan, kejutan mendadak ini sebagai cerminan kekompakan dan meningkatkan rasa kekeluargaan serta solidaritas antara TNI dan Polri. Tujuan kegiatan ini yakni menjalin sinergitas yang baik dalam setiap pelaksanaan tugas. Dalam kesempatan ini Kapolres Nganjuk mengucapkan Dirgahayu ke – 74 TNI, semoga TNI semakin profesional menjadi kebanggaan rakyat.

“Kami mengucapkan dirgahayu hari ini, karena saat tanggal 5 Oktober besok, Komandan Kodim beserta unsur pimpinan pasti mengikuti upacara di Kodam. Untuk itu kami beserta anggota Polres Nganjuk mengucapkan HUT TNI saat ini bertujuan memberi surprise dan bisa bertemu dengan Komandan Kodim serta anggota secara lengkap,” ungkap Kapolres.

Kapolres melanjutkan, sebagai mitra kerja, hal ini juga merupakan suatu upaya dalam mempertahankan sinergitas TNI-Polri yang telah terjalin dengan baik. Demi soliditas dan kekompakan kedua instansi dalam mempertahankan keutuhan wilayah NKRI dari dalam maupun dari luar.

“Semoga Sinergitas TNI-POLRI dapat terjaga dan terpelihara dengan baik demi Negara Indonesia yang berdaulat. Profesionalisme TNI Untuk Rakyat,” pungkas Kapolres Nganjuk.

Sementara itu, Komandan Kodim 0810/Nganjuk, Letkol Kav. Joko Wibowo, merasa terharu dan bangga kepada Kapolres beserta jajarannya yang begitu perhatian terhadap Kodim Nganjuk. “Walaupun Kapolres baru saja menjabat di wilayah Nganjuk ini, namun perhatiannya begitu besar kepada Kodim Nganjuk. Ini menjadi kejutan bagi saya dan seluruh anggota Kodim Nganjuk, untuk itu atas nama saya selaku Dandim mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya atas atensi dan ucapan HUT TNI,” tuturnya.

Dandim berharap dengan adanya kegiatan ini sinergitas Kodim dengan Polres Nganjuk semakin solid dan kuat untuk kemajuan dan keamanan wilayah Kabupaten Nganjuk.
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname