Anggota DPRD Jatim Bayu Airlangga Serap Aspirasi Warga Desa Pisang

Suasana dialog penyerapan aspirasi, Anggota DPRD Jatim Bayu Airlangga SH, dengan warga Desa Pisang, Kecamatan Patianrowo, Kabupaten Nganjuk, Jumat 29 November 2019 (foto : Panji)

Sabtu 30 November 2019
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk – Anggota DPRD Jawa Timur Bayu Airlangga SH, bertemu dan berdialog langsung dengan warga Desa Pisang, Kecamatan Patianrowo, Kabupaten Nganjuk, Jumat 29 November 2019.

Pertemuan ini merupakan upaya menyerap aspirasi masyarakat, dalam masa reses I tahun 2019, yang berlangsung di balai desa setempat.

Di hadapan warga Desa Pisang yang merupakan konstituennya di dapil Nganjuk-Madiun, Bayu mendengarkan langsung keluh kesah masyarakat. Mereka menginginkan percepatan pembangunan. Terutama di bidang infrastruktur dan ekonomi kerakyatan.

Dalam pertemuan tersebut, Bayu yang merupakan politisi muda Partai Demokrat, tampak didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Nganjuk Fauzi Irwana, yang juga Anggota DPRD Kabupaten Nganjuk.

Anggota DPRD Jatim Bayu Airlangga berfoto bersama warga Desa Pisang, didampingi Anggota DPRD Nganjuk Fauzi Irwana

Tampak pula Kepala Desa Pisang Sunari, dan sejumlah kepala desa di wilayah Kecamatan Patianrowo.

"Khusus di Desa Pisang ini, kita lebih fokuskan pada infrastruktur. Karena tadi saya dengar keluhan warga, banyak jalan-jalan yang tergenang banjir, bangunan-bangunan yang butuh direnovasi, masjid juga, mushola juga," ujar Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim tersebut.

Lebih lanjut Bayu menuturkan, warga Desa Pisang juga menyampaikan usulan pembinaan maupun fasilitas di bidang kepemudaan, serta ekonomi kreatif. Salah satu contohnya, permintaan bimbingan pengelolaan limbah sampah.

“Tadi juga ada permintaan pembelian mesin penghancur sampah,” ujarnya.

Untuk porsi prioritasnya, Bayu menyebut lebih banyak di bidang infrastruktur, dengan perbandingan 60 persen infrastruktur dan 40 persen ekonomi kerakyatan.
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System