Pabrik Olah Kayu di Nganjuk Terbakar, Milik Anggota DPRD Kota Batu

Petugas Pemadam Kebakaran saat berjibaku memadamkan kobaran api di dalam pabrik CV Risqi Lumintu, Ahad 5 April 2020 (foto : dok PMK Nganjuk)

Senin 6 April 2020
by Panji Lanang S

matakamera, Nganjuk – Sebuah mesin hot press plywood di pabrik olahan kayu CV Risqi Lumintu yang berada di Dusun Ngetrep, Desa Kurungrejo, Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk, terbakar. Kasusnya masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Prambon.

Kebakaran mesin pabrik milik Nur Aulia Lishanti, 38, anggota DPRD Kota Batu, warga Jalan Hasanudin, Pesanggrahan Kota Batu ini, terjadi Ahad 5 April 2020. Awalnya sekitar pukul 11.00 WIB, mekanik Anggara Dwi Sulistiawan sedang bekerja untuk mengelas mesin hot press.

Pada saat itu 2 sekuriti, dan seorang karyawan juga sedang berada di tempat itu. Kemudian sekitar pukul 12.00 WIB, sang mekanik berhenti untuk istriahat, dan dilanjutkan lagi sekitar pukul 13.00 WIB. Selang 30 menit kemudian, 2 sekuriti dan karyawan melihat api keluar dari mesin hot press.

Begitu juga mekanik sedang mengelas, mengetahui api cepat membesar, dan sudah menjalar tempat tumpukan kayu triplek yang berada di sebelah barat mesin hot press. “Keempat saksi langsung menjauh dari lokasi untuk menyelamatkan diri,” kata AKP Moh. Sudarman Kasubbag Humas Polres Nganjuk, Senin 6 April 2020.

Selanjutnya, salah satu sekuriti melaporkan kejadian kebakaran manager pabrik yang saat kejadian berada di rumah, dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Prambon.

Mendapat laporan, petugas Polsek Prambon langsung menelpon Unit Damkar dan Tim Inafis Polres Nganjuk. Ada dua unit mobil damkar yang dikerahkan, dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.10 WIB.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, dan atas kejadian tersebut pemilik CV Risqi Lumintu Plywood mengalami kerugian materiil sebesar Rp 406 juta,” jelas Sudarman.

Sementara, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), kebakaran terjadi diduga dari percikan api las yang mengenai bekas-bekas potongan kayu bahan triplek, dan solar dari mesin hot press tersebut. “Barang bukti yang diamankan, alat las listrik berwarna oranye, dan satu batang lidi las,” tukasnya.
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname