PDIP Nganjuk Bagikan Ribuan Masker hingga Vitamin untuk Masyarakat

Kader dan pengurus DPC PDIP Nganjuk saat membagikan masker dan paket bantuan lainnya untuk masyarakat di Pasar Bagor, Selasa pagi 7 April 2020 (foto : Panji)

Selasa 7 April 2020
by Panji Lanang Satriadin

Upaya Cegah Penyebaran Virus Covid-19

matakamera, Nganjuk - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Nganjuk turun ke jalan membagikan ribuan masker dan alat pelindung kesehatan diri, pada Selasa pagi 7 April 2020.

Rombongan berangkat dari Kantor DPC PDIP Nganjuk sekitar pukul 09.00 WIB. Mereka menyisir jalan dan pusat keramaian di tiga titik lokasi. Mulai dari Kecamatan Bagor, Kecamatan Nganjuk kota, hingga Kecamatan Sukomoro.

Saat tim turun dari kendaraan di lokasi pertama, di kawasan Pasar Kecamatan Bagor, mereka menghampiri para pedagang toko, tukang becak hingga pengguna jalan. Tak kurang dari 1.500 masker, hand sanitizer, paket vitamin, serta paket wastafel portable untuk cuci tangan diberikan secara cuma-cuma.

Ketua DPC PDIP Nganjuk Tatit Heru Tjahjono saat memberikan keterangan di depan para wartawan, Selasa 7 April 2020 (foto : Panji)

Berikutnya, tim kembali menyusuri pasar, warung, hingga tempat mangkal tukang becak di Kecamatan Nganjuk dan Sukomoro, untuk menyalurkan bantuan kepada warga.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, yang memimpin tim relawan tersebut mengatakan, kegiatan ini dilalukan sebagai upaya untuk ikut mencegah penyebaran wabah corona atau virus Covid-19.

Tatit mengatakan, kegiatan sosial ini diikuti oleh seluruh kader, simpatisan, hingga anggota DPRD Nganjuk dari PDIP.

"Ini upaya kita untuk ikut meringankan dan mencegah penularan Covid-19, agar tidak sampai meluas. Kita berharap mudah-mudahan warga Nganjuk yang positif covid-19 cepat sembuh dan penyebarannya bisa kita antisipasi bersama sehingga wilayah Nganjuk tidak menjadi zona merah lagi," ujar politisi yang juga menjabat Ketua DPRD Nganjuk tersebut.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Nganjuk Marianto menambahkan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat, untuk menaati arahan dari pemerintah.

Khususnya, terkait aturan agar seluruh masyarakat memakai masker saat beraktivitas di mana saja, dalam situasi wabah covid-19 seperti saat ini.

"Selain itu, masyarakat hendaknya tetap menjaga lingkungan, gaya hidup bersih dan sehat, serta membatasi aktivitas di luar rumah agar tidak terpapar virus Covid-19," ujar pria yang juga menjabat Sekretaris DPC PDIP Nganjuk tersebut.

Yuli, 36, salah satu pedagang di Pasar Bagor, mengaku sangat berterimakasih kepada tim dari PDI Perjuangan Nganjuk yang sudah memberikan perhatian dan bantuan. "Sekarang memang sulit mencari masker, Alhamdulillah dapat bantuan gratis dari PDIP Nganjuk," tukasnya.
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System