VIRAL : Guru Beri Tugas Murid Chattingan dengan Donald Trump hingga Bill Gates

Viral
Instagram @lambe_turah

Senin 1 Juni 2020

matakamera, Jakarta - Jagad maya dihebohkan dengan sebuah unggahan, berisi percakapan guru yang memberi tugas sekolah yang 'berat' untuk muridnya. Yakni, murid harus melakukan percakapan online atau chatting dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Cuplikan percakapan tersebut beredar di sejumlah platform media sosial. Salah satunya di akun Instagram @lambe_turah. Pada unggah terbarunya, Senin 1 Juni 2020, ditampilkan tangkapan layar postingan pengguna akun jejaring sosial Twitter @gueamu.

Akun tersebut mengunggah hasil bidik layar fitur Instastory di jejaring sosial Instagram yang memperlihatkan cuplikan percakapan guru menugaskan muridnya.

Namun, tugas yang diberikan terbilang cukup unik. Betapa tidak, si guru menugaskan muridnya chat dengan Donald Trump, bos Microsoft Bill Gates dan bos Facebook Mark Zuckerberg melalui jejaring sosial pencari kerja LinkedIn.

"Tugas berikutnya, anak-anak harus chatting dengan presiden Donald Trump, bos Microsoft Bill Gates dan bos FB Frank Zukenberg (maksudnya Mark Zuckerberg--RED) di linkedin," demikian bunyi pesan pertama.

Di pesan ke-dua, tampak sang guru meminta seseorang bernama Alexa agar menyuruh anak kelas 8A membuat akun Linkedin dan mengirimkan bukti chat dengan ketiga tokoh dunia tersebut.

"Alexa, tolong anak 8A suruh membuat akun di Linkedin dan bukti chatting dengan Presiden Amerika atau Bill Gates atau Zukenberg (maksudnya Zuckerberg--RED). Discreenshot. Trims," tulis pesan tersebut.

Lalu di pesan ke-tiga, si guru berpesan agar murid-murid meminta sarah kepada ketiga tokoh itu tips menjadi orang yang sukses dan menggunakan bahasa Inggris yang sopan.

"Nanti kalau sudah berhasil kamu follow. Terus, minta saran kepada mereka bagaimana agar menjadi orang sukses. Biasanya beliau akan membalas jika ada waktu. Gunakan bahasa Inggris yang sopan. Kalau ada kesulitan, tanyakan kepada saya," demikian bunyi pesan ke-tiga.

Tugas-tugas tersebut dikomentari oleh netizen. Contohnya akun Instagram @_williamgeri.

"Gurunya udah coba chat duluan blum sih? Udah coba chat duluan blum?" tulisnya di kolom komentar postingan @lambe_turah.

Netizen punjuga banyak yang penasaran, siapa guru tersebut dan dari sekolah mana. Ada yang tahu?

Edited by Panji LS
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname