Ketika Bupati Novi Harus Memilih Tiga 'Istri'

Sekda Nganjuk Mokhamad Yasin mendapat ucapan selamat dari Ketua TP PKK Yuni Sophia dan Ketua GOW Yuni Marhaen Djumadi

Selasa 4 Agustus 2020
by Panji Lanang S

Yasin Resmi Dilantik Jadi Sekda Nganjuk Definitif

matakamera, Nganjuk - Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat secara resmi melantik Mokhamad Yasin, sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nganjuk definitif, pada Selasa sore 4 Agustus 2020.

Yasin sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan Nganjuk. Ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial PPPA Nganjuk, dan plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Nganjuk.

Yasin dipilih langsung oleh Bupati Novi, setelah melalui pertimbangan matang, istikharah, dan mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Surat keputusannya ditandatangani langsung oleh Bupati Novi, di awal prosesi pelantikan sekitar pukul 15.30 WIB.

Sekda Yasin didampingi istri, saat berfoto bersama Bupati Novi, Wabup Marhaen, Bunda Yuni Sophia dan Yuni Marhaen

Dalam hal ini, Bupati Novi memberi kesempatan Wakil Bupati Marhaen Djumadi untuk membacakan keputusan tersebut, yang sebelumnya masih tersimpan dalam amplop tertutup.

Usai Wabup Marhaen membacakan keputusan, Bupati Novi kemudian secara resmi melantik Sekda Nganjuk Mokhamad Yasin.

Untuk diketahui, Yasin akhirnya dipilih Bupati Nganjuk sebagai sekda definitif, setelah sebelumnya lolos tiga besar seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama. Ia bersaing dengan dua kandidat lainnya yakni Pj Sekda Nur Solekan dan Kepala BKD Sopingi.

"Memilih tiga calon sekda ini berat. Ibarat memilih tiga calon istri, bagus-bagus semua. Pak Sopingi, ini seperti Werkudoro, gagah, besar. Pak Solekan, ibarat Janoko, sosok pemanah yang jitu. Dan Pak Yasin, sosok senior, dan mengayomi seperti Semar," kata Bupati Novi di Pendopo Pemkab Nganjuk, usai pelantikan.

Bupati menambahkan, Mokhamad Yasin dengan pengalaman panjangnya di birokrasi, diyakini merupakan pilihan terbaik, serta sudah faham dengan tugas dan kompetensinya. Iapun juga memberi tugas khusus kepada sekda baru tersebut.

"Pak Yasin, tolong dikawal betul proyek strategis nasional yang ada di Kabupaten Nganjuk," tambah Bupati Novi.

Sementara Sekda Yasin usai dilantik oleh Bupati Nganjuk, mengaku kini mendapatkan amanat besar dan berat dan berjanji menjalankan tugas sebaik mungkin.

"Seperti yang disampaikan Bapak Bupati tadi, saya akan segera berkoordinasi dengan seluruh pihak dan elemen, agar seluruh program bisa berjalan dengan baik," tukas pejabat yang dikenal berasal dari lingkungan Nahdliyin tersebut.

Pelantikan Sekda Nganjuk berlangsung di Pendopo Pemkab Nganjuk. Sejumlah pejabat pemda dan forpimda tampak hadir. Di antaranya, Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, Sekda Tuban, Sekda Madiun, perwakilan Polres Nganjuk, perwakilan dari Kejaksaan Negeri, Kodim 0810, seluruh kepada OPD, hingga keluarga Sekda Yasin.
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname