Meriahnya Peresmian Tahapan Pilbup Nganjuk 2018, Jangan Golput Ya!

pilkada nganjuk
Komisioner KPU dan jajaran pejabat Nganjuk menekan tombol sebagai simbol diresmikannya tahapan Pilbup Ngnajuk 2017, pada Jumat 17 November 2017 di GOR Bung Karno Begadung (matakamera/ist)
Sabtu 18 November 2017 ||
by NW Nugraha

matakamera, Nganjuk – Tahapan Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk 2018 secara resmi dimulai, ditandai dengan seremoni dan launching yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk, Jumat malam 17 November 2017.

Acaranya yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Bung Karno, Kelurahan Begadung Kota Nganjuk  itu semakin meriah dan heboh, karena berbarengan dengan launching Si Stamb, maskot resmi Pilbup Kabupaten Nganjuk 2018.

Untuk diketahui, Si Stamb merupakan akronim dari Siap Sukseskan Tahapan Milih Bupati.
Di sela acara, Ketua KPU Kabupaten Nganjuk Agus Rahman Hakim menjelaskan, selain ratusan tamu undangan dari berbagai elemen, kegiatan ini juga menghadirkan calon anggota PPS dan KPPS. Dirinya berharap Pilkada 2018 nanti bisa berjalan lancar dan sukses.

“Kita mengharapkan masyarakat antusias datang ke tempat pemungutan suara (tps), pada 27 Juni 2018 mendatang. Karena berhasil tidaknya pilkada, ditentukan juga oleh partisipasi pemilih. Untuk itu, mari kita semua turut mensukseskan pemilihan bupati maupun pemilihan gubernur mendatang. Semoga pelaksanaan Pilkada 2018 nanti berjalan tertib, lancar dan sukses,” ujar Agus.

nganjuk
Beragam atraksi kesenian ditampilkan di pangggung utama acara launhing Tahapan Pilbup Nganjuk 2018 (matakamera/foto : Linggar Zati)
Agus menambahkan, dengan ditandatanganinya Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) maka seluruh proses pentahapan Pilkada bisa dilaksananakan dengan baik. Ketua KPU juga mengharapkan PPK dan PPS bisa bekerja lebih maksimal dalam pentahapan pilkada Kabupaten Nganjuk, sehingga tingkat kehadiran pemilih pada pilkada 2018 nanti akan meningkat dibanding pemilu sebelumnya.

Launching juga dirangkai dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba Jingle dan Maskot Pilkada 2018. Prosesi acara launching ini ditandai dengan penekanan sirine oleh Komisioner Bawaslu Jawa Timur Gogot Cahyo Baskoro didampingi ketua KPU Kabupaten Nganjuk serta Konisioner KPU Kabupaten Nganjuk.

Deretan tamu undangan menghadiri acara tersebut diantaranya, Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Kabupaten Nganjuk Drs. Abdul Wakid, MM sekaligus mewakili Plt Bupati Nganjuk KH Abdul Wachid Badrus yang berhalangan hadir.

Ketua DPRD Nganjuk Drs. Puji Santoso. Kepala Satuan Intelkam, Kepolisian Resort Nganjuk AKP Budi Santoso, SH sekaligus mewakili Kepolisian Resort Nganjuk. Pasi Intel Kodim 0810 Nganjuk Kapten Inf Suwoto. Kabagbin Kejaksaan Negeri Nganjuk Budi Santoso, SH. Serta sejumlah ketua dan pengurus partai politik.

Prosesi acara launching ditandai penekanan tombol sirine oleh Komisioner Bawaslu Jawa Timur Gogot Cahyo Baskoro, S.Sos dengan didampingi ketua KPU Nganjuk M. Agus Rahman Hakim, SH.MH bersama dengan empat Komisioner KPU (Yudha Harnanto,Pujiono, Muhyin dan Kustoyo). Serta para perwakilan Forpimda Nganjuk.(nw/ab/adv/2017)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System