Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, Kejari Nganjuk Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Umum

Kajari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth (dua dari kiri, berdiri) saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di RSI Aisyiyah Nganjuk, Senin (12/7)
Senin 12 Juli 2021

matakamera, Nganjuk - Dalam momentum Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini XXI tahun 2021, Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 secara gratis, untuk masyarakat umum.

Kegiatannya digelar pada Senin 12 Juli 2021 pukul 08.00 WIB, di RSI Aisyiyah Kabupaten Nganjuk.

Kepala Kejari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth, melalui Kasi Intelijen Dicky Andi Firmansyah mengatakan, kegiatan hari ini merupakan vaksinasi tahap pertama, yang diselenggarakan oleh Kejari Nganjuk bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk.
"Masyarakat yang mengikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama ini sebanyak 167 orang. Vaksin yang digunakan untuk kegiatan tersebut menggunakan vaksin Sinovac," terang Dicky.

Adapun jalannya kegiatan vaksinasi dimulai dengan peserta mengisi formulir skrining sebelum vaksinasi covid-19. Lalu,
Pada meja 1 tempat pendaftaran, meja 2 tempat skrining meja 3 tempat vaksinasi, serta meja 4 tempat observasi.

"Observasi dilakukan selama 30 menit setelah menerima vaksin," ujar Dicky.

Pelaksanaan vaksin tersebut dipantau langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk Nophy Tennophero Suoth, SH.,MH. didampingi Ketua IAD Daerah Nganjuk Juwita Suoth Kayana bersama dengan Direktur RSI Aisyiah Nganjuk Dr. Agus Pribadi.

Dalam kesempatan tersebut juga dibagikan Souvenir dari Bank BRI Cabang Nganjuk kepada semua peserta Vaksin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat.

Lebih lanjut Dicky mengatakan, selain untuk menyemarakkan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, kegiatan vaksinasi ini sengaja digelar untuk mensukseskan program Pemerintah dalam menanggulangi pandemi virus Covid-19.

:Selain itu, kegiatan Vaksinasi dilaksanakan sebagai bentuk pengamanan dini terhadap sumber daya organisasi Kejaksaan Negeri Nganjuk yang dimulai dari pengamanan pada masing-masing personil pegawai Kejaksaan Negeri Nganjuk dan dilanjutkan kepada masyarakat umum di wilayah Kabupaten Nganjuk," urai Dicky.

Adapun vaksinasi tahap selanjutnya atau tahap kedua, kata Dicky, akan dilaksanakan 2 minggu setelah Vaksinasi Tahap Pertama dilaksanakan. Tepatnya pada 26 Juli 2021 mendatang.

Reporter : Panji LS
Editor : Rifai Abror
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System