Vaksinasi Covid di Nganjuk Sasar Ribuan Ibu Hamil dan Menyusui

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi saat mendampingi salah satu ibu hamil disuntik vaksin Covid-19, di Pendopo Pemkab Nganjuk, Kamis (16/9)/matakamera.net-Panji LS
Kamis 16 September 2021

matakamera, Nganjuk – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil dan menyusui. Ia menargetkan, sebanyak 3.947 dosis atau hampir 4 ribu orang dalam kelompok ini bisa divaksin sesegera mungkin.

Marhaen yang juga menjabat Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk mengatakan, tujuan percepatan vaksinasi untuk ibu hamil dan menyusui adalah sebagai upaya memperluas jangkuan. Sehingga, bisa segera tercapai kekebalan kelompok atau herd immunity di Kabupaten Nganjuk.

Karena itulah,pada Kamis (16/9/2021), Marhaen mencanangkan vaksinasi massal untuk ibu hamil dan menyusui. Acaranya berlangsung di Pendopo Pemkab Nganjuk, dan diikuti oleh ratusan peserta dengan menerapkan protokol kesehatan pecegahan Covid-19 secara ketat.

Dalam sambutannya, Marhaen menyebut capaian vaksinasi di Nganjuk saat ini mencapai 45,39 persen, dan masih terus digenjot jumlahnya.

Ia berharap capaian vaksinasi bisa mencapai 70 persen, dengan target 10 ribu orang divaksin setiap harinya. Termasuk di dalamnya kelompok ibu hamil dan menyusui.

“Ibu hamil dan menyusui juga rentan terpapar Covid-19. Agar bayi dan ibunya tetap sehat, selamat. Kami yakinkan kalau vaksin ini aman. Dan juga melindungi diri. Termasuk menerapkan protokol kesehatan,” ujar Marhaen.

Turut hadir pada pencanangan tersebut jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkipimda) Kabupaten Nganjuk. Lalu, Kepala BKKBN Jawa Timur Sukaryo Teguh Santoso.

Sukaryo Teguh menambahkan, pihaknya menyalurkan sebanyak 20 ribu dosis vaksin jenis Sinovac untuk Kabupaten Nganjuk, melalui Dinas PPKB Kabupaten Nganjuk. Selanjutnya,  dengan melibatkan instansi terkait akan secepatnya bisa digunakan untuk vaksinasi. “Terutama bagi ibu hamil dan menyusui,” ujar Sukaryo.

Untuk diketahui, selain mendapatkan vaksinasi, para ibu hamil yang datang pada acara pencanangan tersebut juga mendapatkan bantuan sembako. Bantuan tersebut berasal dari BAZNAS Kabupaten Nganjuk sebanyak 200 paket, sesuai dengan peserta yang hadir.

Reporter : Panji Lanang Satriadin

Editor : Rifai Abror

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System