Kenang Jaksa Agung Suprapto, Kejari Nganjuk Gelar Lomba Musikalisasi Puisi

Kajari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth saat menyerahkan piala juara 1 Lomba Musikalisasi Puisi Hari Pahlawan, Rabu (10/11/2021)
Kamis 11 November 2021

matakamera, Nganjuk - Memperingati Hari Pahlawan 10 November, Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk melaksanakan beberapa kegiatan, mulai dari bakti sosial hingga ziarah ke makam pahlawan Menteri Soepeno, juga kegiatan lainnya.

Yang terbaru, Kejari Nganjuk menggelar Lomba Musikalisasi Puisi bagi pelajar SMA/SMK sederajat. Lomba ini bertujuan untuk mengenang jasa pahlawan Jaksa Agung Soeprapto.

"Lomba ini digelar dalam rangka memperingati hari pahlawan tahun 2021 dengan mengambil tema “Jaksa Agung R. Soeprapto (Bapak Kejaksaan Republik Indonesia)” ujar Nophy Tennophero Suoth, SH., MH Kepala Kejari Nganjuk, Kamis (11/11/2021).

Adapun pemenangnya, Juara 1 diraih SMKN 2 Bagor dengan judul 'Mata Hati Sang Jaksa'; Juara 2 SMKN 1 Kertosono dengan judul 'Jaksa Agung R. Soeprapto', dan Juara 3 dari SMAN 1 Nganjuk dengan judul 'Hilang'.

Sedangan Juara Harapan 1 dari SMAN 1 Nganjuk dengan judul 'Langit'; Juara Harapan 2 SMAN 1 Pace dengan judul 'Bapak Jaksa Agung Indonesia', dan
Juara Harapan 3 dari SMKN 1 Tanjunganom dengan judul 'Jaksa Berwibawa'.

"Selamat untuk para pemenang. Dengan kegiatan ini, para siswa-siswi sekolah se-Kabupaten Nganjuk dapat mengetahui sepak terjang sosok R Soeprapto Bapak Kejaksaan Agung Republik Indonesia,” ungkap Nophy.

Menurutnya, R Soeprapto dikenal sebagai sosok yang memiliki kewibawaan besar, serta gigih dalam mempertahankan hukum dan setiap undang – undang yang berlaku.

“Bahkan beliau tidak segan mempertaruhkan nyawanya demi mempertahankan keyakinannya. Bagi Jaksa Agung R. Soeprapto prinsip yang selalu dipegang adalah keadilan, keyakinan, dan kejujuran sehingga tidak terpengaruh oleh siapapun,” tandas Nophy.

Dalam acara penyerahan hadiah lomba yang dilaksanakan di Empokan Adhyaksa Kantor Kejari Nganjuk pada Rabu (10/11/2021) tersebut, Kajari Nophy mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang ikut berpartisipasi dalam lomba ini.

Hadir dalam acara itu, para kasi dan Jaksa Fungsional pada Kejari Nganjuk, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Nganjuk Provinsi Jawa Timur Drs. Edy Sukarno, M.Pd, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk H. Sopingi, S.Pd.

Selain itu para peserta yang menjadi pemenang dalam 'Lomba Musikalisasi Puisi' dengan didampingi oleh kepala sekolah, dan atau guru pembimbing.

Panji LS/Rif
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System