Kereta Kelinci Angkut 40 Orang Tabrak Pohon di Warujayeng

Kanitlaka Satlantas Polres Nganjuk Iptu Sugino mendampingi salah satu korban kecelakaan kereta kelinci, saat mendapatkan perawatan medis di RSUD Kertosono, Ahad (7/11/2021)
Ahad 7 November 2021

matakamera, Nganjuk - Kecelakaan tunggal menimpa kendaraan modifikasi pengangkut penumpang, yang biasa disebut kereta kelinci, di Jalan Raya Simpang Tiga Pengkol, Kelurahan Warujayeng, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, Ahad pagi (7/11/2021).

Kasatlantas Polres Nganjuk AKP Indra Budi Wibowo, melalui Kanit Laka Iptu Sugino mengatakan, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Kereta kelinci yang terdiri dari dua rangkai gerbong itu dikemudikan oleh Suyanto, 52, warga Desa Jampes, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk.

Penampakan gerobak sambungan kereta kelinci yang ringsek, usai menghantam pohon di depan Masjid Jamik Warujayeng

"Kereta kelinci berisi penumpang sebanyak 40 orang. Informasinya itu rombongan ibu-ibu sepulang pengajian, dari Berbek mau jalan-jalan ke wilayah Warujayeng," terang Sugino.


Adapun kronologi kejadiannya, lanjut Sugino, bermula saat kereta kelinci melaju dari arah selatan menuju utara.

Sampai di lokasi kejadian, tepatnya di depan Masjid Jamik Nurul Huda Warujayeng, sopir kereta kelinci dikagetkan dengan kendaraan lain tak dikenal dari arah berlawanan.

"Diduga karena (pengemudi kereta kelinci) kurang konsentrasi, saat menghindari kendaraan lain dari arah berlawanan, sehingga oleng ke kiri," urai Sugino.

Gerobak sambungan di bagian belakang lalu keluar aspal, dan menghantam pohon di sisi kiri jalan.

Nahasnya, besi penyangga atap kereta terlepas dan menimpa salah satu penumpang, yakni Tutik, 25, wanita muda asal Desa Sendangbumen, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk.

"Satu korban mengalami luka pada pundak kiri lecet. Mendapatkan perawatan medis dan jahit luka di RSUD Kertosono," imbuh Sugino.

Sementara penumpang yang lain selamat, di mana sebagian juga sempat mendapatkan perawatan luka ringan di Puskesmas Tanjunganom.

Untuk pengemudi kereta kelinci, Suyanto, kini dalam pemeriksaan di Mapolsek Warujayeng, Kecamatan Tanjunganom. Kendaraan kereta kelinci juga diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Kereta kelinci itu modifikasi dari kendaraan mobil jenis pick up. Surat-suratnya seperti STNK masih ada," tukas Sugino.

Panji LS/Rif
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System