Percepat Vaksinasi Covid-19, Polisi di Nganjuk Antar Jemput Pelajar

Sejumlah siswi SMPN 4 Nganjuk saat baru turun dari mobil antar jemput Polres Nganjuk, untuk kemudian mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis kedua, Senin (1/11/2021)/matakamera.net - Panji LS
Senin 1 November 2021

matakamera, Nganjuk - Berbagai upaya terus dilakukan untuk mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk.

Contohnya seperti dilakukan tim vaksinasi dari Klinik Pratama Polres Nganjuk. Mereka turut berupaya menggenjot vaksinasi Covid-19 di kalangan pelajar, dengan cara antar jemput dari sekolah ke klinik.

Pantauan matakamera.net, Senin pagi (1/11/2021) Polres Nganjuk mengerahkan unit kendaraan ambulans dan minibus, untuk melayani antar jemput ratusan pelajar SMP Negeri 4 Nganjuk.

Kasi Dokpol Polres Nganjuk AKP Sholeh Hamid mengatakan, setidaknya dalam sehari sebanyak 150 pelajar dari SMP Negeri 4 Nganjuk diberikan pelayanan antar jemput, untuk mengikuti vaksin Covid-19 dosis kedua di Klinik Pratama Polres Nganjuk.

"Upaya antar jemput siswa untuk mengikuti vaksin Covid-19 tersebut mendapat sambutan cukup baik. Hal ini bisa dilihat dari para siswa yang antusias mengikuti vaksin di Klinik Pratama Polres Nganjuk," kata Sholeh Hamid, Senin (1/11/2021).

Menurutnya, percepatan vaksinasi Covid-19 terhadap kalangan pelajar di Kabupaten Nganjuk memang harus dilakukan dengan kreatif dan efektif.

Ini disebut Sholeh Hamid karena kegiatan belajar secara tatap muka sudah mulai dilakukan. Sehingga para pelajar harus divaksin semuanya untuk mencegah penyebaran Covid-19, atau juga dikenal dengan nama virus Corona tersebut.

"Berpijak dari hal itulah, maka kami menggunakan cara antar jemput pelajar dari sekolah untuk vaksin Covid-19 untuk lebih mempercepat pelaksanaan vaksinasi terhadap mereka," ucap Sholeh Hamid.

Lebih lanjut dikatakan oleh Sholeh Hamid, kegiatan percepatan vaksin Covid-19 terhadap para pelajar SMP tersebut juga mendapat respons posisif dari para orang tua siswa.

Ia mengklaim, para orang tua juga merasa lega setelah anaknya mendapatkan vaksin Covid-19 demi keselamatan dan kesehatannya.

Meski demikian, tambah Sholeh Hamid, pihaknya selalu tetap mengingatkan para pelajar yang telah mendapatkan vaksin untuk tetap waspada dan hati-hati terhadap Virus Covid-19.

Ini karena vaksin Covid-19 disebutnya masih bisa menular, manakala para pelajar tidak menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

"Untuk itu, kami selalu imbau penerapan protokol kesehatan harus terus dilakukan agar tidak tertular Covid-19 meski sudah mendapat vaksin. Minimal dengan menjalankan 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," pungkas perwira polisi berpangkat tiga balok emas tersebut.

Amelia, salah satu siswi SMPN 4 Nganjuk yang diantar jemput untuk mengikuti vaksinasi mengaku, ia dan teman-temannya merasa senang karena diberi fasilitas kemudahan mendapatkan vaksin.

"Terima kasih Pak Polisi, karena sudah diantar jemput dari sekolah ke klinik, saya sekarang sudah menerima vaksin dosis kedua," ujarnya.

Reporter : Panji Lanang Satriadin
Editor : Rifai Abror

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System