Truk Tebu Terguling Tewaskan 4 Orang asal Nganjuk

Warga tampak berbondong-bondong menolong para korban usai truk bermuatan tebu terguling dan masuk sungai di Jalan Raya Sembung, Perak, Jombang (14/6/2022)
Selasa 14 Juni 2022

matakamera, Jombang - Peristiwa nahas menimpa empat orang asal Kabupaten Nganjuk, saat menumpang di atas bak truk bermuatan tebu di Jalan Raya Dusun Piyak, Desa Sembung, Kecamatan Perak, Jombang, pada Selasa petang (14/6/2022).

Keempatnya tewas setelah truk bernopol AG 9688Ul UW tersebut tiba-tiba terguling dan masuk sungai di tepi jalan raya setempat.

Mereka masing-masing adalah Abdul, 56, Suwoto, 53, Ribut, 43, dan Tumidi,45. Semuanya merupakan buruh tebang tebu asal Dusun Jerukkidul, Desa Mabung, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk.

Menurut informasi yang dihimpun matakamera.net, kecelakaan maut tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 17.20 WIB.

Mulanya truk yang disopiri David Afuat Abibudin, 36, asal Desa Klurahan, Kecamatan Ngronggot, Nganjuk itu melaju dari timur ke barat, atau dari Jombang menuju Pabrik Gula (PG) Lestari Patianrowo, Nganjuk.

Truk yang sudah penuh berisi tebu itu diketahui juga mengangkut 8 orang. Sesampai di lokasi, sopir diduga hilang kendali sehingga truk langsung terguling ke ke kiri hingga masuk sungai.

Warga sekitar langsung berupaya menolong para korban. Namun nahas empat pria diketahui sudah tak bernyawa tertimpa tumpukan tebu. Sementara empat lainnya luka-luka.

Kapolres Jombang AKBP Moh. Nurhidayat mengatakan, peristiwa kecelakaan lalu-lintas tunggal tersebut memang mengakibatkan empat orang meninggal dunia. Saat kejadian delapan korban itu menumpang di atas tebu yang dimuat dalam truk. 

“Kita sudah melakukan olah TKP. Saat ini kita masih melakukan pemeriksaaan terhadap sopir,” tukas Nurhidayat.

Adapun empat penumpang yang mengalami luka-luka antara lain Supingi, 47, Juwari, 39, Suwanto, 49, dan Suwarno, 42. Semuanya juga warga Dusun Jerukkidul, Desa Mabung, Baron, Nganjuk. Sedangkan sopir truk, Evid, juga mengalami luka ringan.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System