Ngobrol Bareng Kadisporabudpar Nganjuk-ADM Perhutani Kediri, Rembuk Pengembangan Sedudo

Ngobrol bareng Disporabudpar Nganjuk-Perhutani Kediri digelar di lokasi wisata Air Terjun Sedudo (2/8/2022)
Ahad 7 Agustus 2022

matakamera, Nganjuk - Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Nganjuk bersama Administratur (ADM) Perhutani KPH Kediri Rukman Supriatna, menggelar kegiatan santai ngobrol bareng di lokasi Wana Wisata Air Terjun Sedudo, Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk (2/8/2022).

Digelar secara santai dengan konsep lesehan, ngobrol bareng diisi dengan bincang-bincang dan rembukan terkait rencana pengembangan Air Terjun Sedudo menjadi destinasi wisata unggulan Kabupaten Nganjuk.

Acara tersebut juga diikuti oleh jajaran dan staf Perhutani KPH Kediri, jajaran Diporabudpar Nganjuk serta pihak-pihak terkait lainnya.

ADM KPH Kediri Rukman Supriatna mengatakan, pihaknya mendukung penuh upaya-upaya strategis agar Wisata Sedudo semakin berkembang dan mampu menjadi destinasi unggulan Kabupaten Nganjuk.

"Apalagi Sedudo memang berada di lahan hutan yang dikelola oleh Perhutani Kediri. Sehingga kami pasti bangga jika wana wisata ini bisa semakin berkembang dan menarik lebih banyak wisatawan ke depannya, dari lokal hingga mancanegara," ujar Rukman.

Sedangkan Kepala Disporabudpar Nganjuk Gunawan Widagdo mengatakan, Obyek Wisata Sedudo yang mempunyai ketinggian 1.438 dari permukaan laut, dan saat ini sudah bersertifikat CHSE, memang selayaknya menjadi destinasi unggulan di Nganjuk dan Jawa Timur.

Salah satu daya tarik dan keunikan khas Sedudo, menurut Gunawan dapat dilihat pada Bulan Suro atau Muharram ini.

Di mana, animo masyarakat yang berkunjung sangat tinggi. Ini karena adanya kepercayaan bahwa mandi di air terjun Sedudo bisa membuat awet muda.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System