Roadshow Hari ke-8, BNNK Nganjuk Sosialisasi P4GN di SMKN 1 Kertosono

Kepala BNNK Nganjuk AKBP Ir Bambang Sugiharto M.Si saat menjadi narasumber Sosialisasi P4GN di SMKN 1 Kertosono (11/11/2022)
Jumat 11 November 2022

matakamera, Nganjuk - Memasuki hari ke-8, Roadshow Sosialisasi P4GN untuk SMA/SMK/MA Kabupaten Nganjuk, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Nganjuk giliran menyasar siswa-siswi di SMK Negeri 1 Kertosono, Jumat (11/11/2022).

Untuk diketahui, kegiatan sosialisasi ini sebagai wujud implementasi dari Permendagri Nomor 12 Tahun 2019 tentang Fasilitasi P4Gn dan Perda Kabupaten Nganjuk Nomor 2 Tahun 2018 tentang Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dan Perda Provinsi Jawa timur Nomor 13 Tahun 2016 dan Perda Kabupaten Nganjuk Nomor 2 Tahun 2018 tentang Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba.

Sosialisasi diikuti oleh 100 peserta dari 6 sekolah menengah di Kabupaten Nganjuk, antara lain SMKN 1 Kertosono, MA Miftahul 'ula Nglawak, SMK Al-Fatah Kertosono, SMK PGRI 2 Kertosono, SMK Kusuma Negara Kertosono, SMA PGRI 1 Kertosono.

Kepala Sekolah SMKN 1 Kertosono dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Kertosono adalah jalur rawan terhadap masuknya narkoba. Sehingga penyuluhan P4GN penting untuk menghalau pengaruh narkoba terhadap para siswa dan siswi di lingkungan sekolah.

"Untuk itu ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada BNN Kabupaten Nganjuk dan Badan Kesbangpol Kabupaten Nganjuk yang telah menjadikan SMA Kami sebagai tempat pelaksanaan sosialisasi kepada siswa dan siswi sekolah di Kertosono," ujar kepala sekolah setempat.

Kepala Baskesbangpol kabupaten Nganjuk Imam Ashari menyampaikan, bahwa dengan sosialisasi ini para siswa diharapkan menjadi paham mengenai jenis-jenis dan bahaya dari narkoba dan kemudian siswa dan siswi dapat menyebarluaskan informasi kepada rekan- rekan di sekolahnya masing-masing.

 
Sebagai narasumber pertama, Kepala Badan Narkotika Nasional kabupaten Nganjuk AKBP Ir. Bambang Sugiharto, M.Si menyampaikan, bahwa pada saat ini Presiden RI menyatakan Indonesia sedang berada dalam darurat narkoba, untuk itu semua kalangan haris turut andil dalam upaya P4GN.

Utamanya sekolah harus bisa menyatakan perang terhadap narkoba. Hal ini karena para pelajar merupakan sasaran empuk dari incaran para bandar narkoba.

"Berdasarkan data bahwa Kertosono merupakan kawasan rawan nomor 2 di wilayah kabupaten Nganjuk, dikarenakan perputaran ekonomi yang tinggi di wilayah Nganjuk. Selain dari Pada Itu Nganjuk merupakan perlintasan dari 3 wilayah, yaitu Jombang, Madiun dan Kediri hal ini masuk dalam salah satu faktor kerawanan terhadap peredaran narkoba," tukas Bambang.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System