Bawaslu Nganjuk Sosialisasikan Pemilu Damai Lewat Bunga dan Cokelat

Komisioner Bawaslu Nganjuk Abdul Syukur Junaidi secara simbolis memberikan bunga dan cokelat kepada wartawan media online matakamera.net Panji Lanang Satriadin, Selasa (14/2/2023)
Selasa 14 Februari 2023

Setahun Jelang Pemilu 2024, Resmikan Posko Kawal Hak Pilih dan Komunitas Digital

matakamera, Nganjuk - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nganjuk menggelar serangkaian acara istimewa, bertepatan dengan momentum setahun menuju Pemilu 2024, Selasa (14/2/2023). Di mana, tujuan utamanya untuk mengajak masyarakat mewujudkan Pemilu 2024 yang damai dan berintegritas.

Rangkaian acara diawali dengan Apel Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu 2024, yang digelar di halaman Kantor Bawaslu Nganjuk. Apel tersebut diikuti oleh para Komisioner Bawaslu Nganjuk beserta seluruh staf, Ketua KPU Nganjuk, dan tamu undangan dari sejumlah instansi/organisasi.

bawaslu nganjuk

Di tempat yang sama, Bawaslu Nganjuk juga meresmikan Posko Pengaduan “Kawal Hak Pilih”, yang ditandai secara simbolis dengan pemotongan pita. Lalu, disambung dengan pemukulan kentongan oleh seluruh jajaran Komisioner Bawaslu Nganjuk, Ketua KPU Nganjuk, Ketua Forum Panwascam se-Kabupaten Nganjuk, dan perwakilan insan media.


"Posko Kawal Hak Pilih ini untuk mendorong penyusunan daftar pemilih menjadi lebih akurat, valid dan transparan," ujar Abdul Syukur Junaidi, Kordiv SDM dan Diklat Bawaslu Nganjuk.

Usai meresmikan Posko Kawal Hak Pilih, Bawaslu Nganjuk kemudian juga menggelar soft launching Komunitas Digital berbasis aplikasi bernama Jarimu Awasi Pemilu. Peluncurannya ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan doa bersama.

Berikutnya, sebagai puncak acara, Bawaslu Nganjuk turun ke jalan membagi-bagikan bunga dan cokelat, kepada para pengguna jalan di sekitar Taman Nyawiji Nganjuk.

"Lewat bunga dan cokelat ini, kami menyampaikan pesan dan ajakan kepada masyarakat untuk mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan penuh kasih sayang. Momentumnya bersamaan dengan Hari Valentine dan setahun menjelang Pemilu 2024," terang Abdul Syukur.

Ketua KPU Nganjuk Puji yang turut hadir dalam acara tersebut menambahkan, bahwa saat ini kita bersama-sama menghitung waktu tepat setahun ke depan, menuju Pemilu 14 Februari 2024.

"Karena itu kita semua, KPU dan Bawaslu, ingin mewujudkan Pemilu 2024 yang jujur, adil, dan bermanfaat untuk masyarakat. Kepada masyarakat, silahkan awasi Pemilu, baik untuk tahapan yang sudah berjalan, maupun yang akan datang, sampai dengan ditetapkannya hasil pemungutan suara," pungkas Pujiono.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System