Hat-Trick! Nganjuk Terima 3 Penghargaan Sekaligus di Puncak Hari Aksara International ke-58 Tingkat Jatim

Kamis 23 November 2023

NGANJUK, matakamera.net - Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, S.STP., M.Si., menerima tiga penghargaan sekaligus dari Gubernur Jawa Timur, yang diserahkan oleh Sekda Prov Adhy Karyono, dalam Puncak Peringatan Hari Aksara International ke-58 Tingkat Provinsi Jatim di Kota Wisata Batu, Rabu (22/11/2023).

Adapun tiga penghargaan yang diperoleh Kabupaten Nganjuk antara lain :
1. Peringkat 2 Daerah dengan Peningkatan Percepatan Harapan Lama Sekolah Tertinggi
2. Kabupaten Atas Kinerja dalam Inovasi Literasi
3. Kabupaten Atas Kinerja dalam Pembangunan Ekosistem Literasi


Dalam event tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan se-Jawa Timur, dan perwakilan Bupati serta Walikota. Turut hadir menemani Pj Bupati, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Nganjuk, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, serta beberapa pegawai Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono mengatakan pada era kemajuan teknologi saat ini, literasi tidak lagi hanya berpusat pada baca, tulis, hitung (calistung), namun juga termasuk literasi digital.


"Meningkatkan literasi bukan hanya tentang membaca, menulis, berhitung tetapi juga terkait dengan menguasai ilmu pengetahuan baik secara saintifik, matematik, maupun digital," katanya pada Puncak Peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) Tingkat Provinsi Jawa Timur 2023.

Ia menjelaskan bahwa memajukan literasi bagian dari gerakan Merdeka Belajar, mengingat Indonesia saat ini berada di tengah transisi peradaban dunia dalam membangun fondasi untuk masyarakat damai.

Rif/Pas/2023/Advertorial
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System