Bermain di Kolam Genangan Hujan, Balita 1 Tahun di Kertosono Tewas Tenggelam

kertosono
Seorang balita yang belum genap berumur dua tahun harus meregang nyawa, karena tenggelam dan tidak bisa berenang saat bermain di kolam genangan air hujan, di Dusun Bogo, Desa Nglawak, Kecamatan Kertosono, Nganjuk, Jawa Timur, 2 Oktober 2016 (matakamera.net)
matakamera, Nganjuk - Azkiya, seorang balita yang masih berusia 1,5 tahun ditemukan tewas tenggelam di genangan luapan kolam di belakang rumahnya sendiri, di Dusun Bogo, Desa Nglawak, Kecamatan Kertosono, Nganjuk, Jawa Timur, pada Senin 3 Oktober 2016. Balita yang merupakan putra dari Jumratul Akbar, seorang anggota TNI-AD berpangkat Serda itu diduga kehabisan nafas setelah terperosok ke dalam genangan air sedalam lebh dari 1 meter dan tidak bisa berenang.

Menurut informasi yang dihimpun matakamera.net, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 14.30 sore. Sesaat sebelum kejadian, Azkiya sebenarnya masih berada di dalam rumah dan baru dimandikan oleh Sukardi, 60, kakeknya. Namun tak disangka, ketika ditinggal sang kakek sebentar untuk mengambil baju ganti, Azkiya tiba-tiba sudah keluar rumah, dan menuju kolam di belakang rumah tetangga yang tidak jauh dari rumah. "Berdasarkan informasi yang kami terima dari tm TRC di lokasi," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nganjuk Soekonjono.

Sukardi yang sempat bingung mencari-cari cucunya, langsung terkejut dan syok melihat Azkiya ternyata sudah mengambang tak bergerak di tengah kolam. Dengan bantuan warga setempat, Azkiya dievakuasi dan sempat dilarikan ke RS Sumber Waras Kertosono, namun balita malang itu lebih dahulu telah meregang nyawa.
Informasi terakhir yang diperoleh dari Kapolsek Kertosono Kompol Abraham Sisik, dipastikan penyebab meninggalnya Azkiya karena musibah tenggelam di kolam genangan hujan dan pihak keluarga sudah iklas akan musibah tersebut.(ab)

(Panji LS)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname