Duel Panas Persenga Nganjuk vs Persema Malang di Anjuk Ladang. Catat Tanggalnya!

gus ipul
Wagub Jawa Timur Gus Ipul membuka pertandingan perdana Liga 3 Jawa Timur, di Stadion R Sudarsono Bangil, Pasuruan, 3 Mei 2017. Pada 14 Mei 2017 mendatang, Persenga Nganjuk dan Persema Malang (Grup D) akan melakoni duel perdana di Stadion Anjuk Ladang Nganjuk (matakamera/foto : dok. Gus Ipul) 
Kamis 4 Mei 2017 |
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk - Kompetisi Liga 3 PSSI-Kapal Api Jawa Timur 2017, yang sebelumnya bernama Liga Nusantara, resmi bergulir kembali. Upacara pembukaannya berlangsung di Stadion R. Sudarsono Bangil, Kabupaten Pasuruan, Rabu 3 Mei 2017.

Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf hadir dan membuka langsung kompetisi, yang dirangkai pertandingan perdana tuan rumah Persekabpas Kabupaten Pasuruan melawan Persikapro Kabupaten Probolinggo. "Semoga bergulirnya kompetisi Liga 3 ini membuat sepak bola Indonesia semakin luar biasa," ujar pria yang akrab disapa Gus Ipul ini.

Secara simbolis, Gus Ipul menyerahkan bola kepada perangkat pertandingan, kemudian dilanjutkan menyalami seluruh pemain yang berlaga pada pertandingan perdana.

Hasil drawing Liga 3 Jatim 2017, Persenga Nganjuk masuk Grup D bersama Persema Malang dan 5 klub lainnya (matakamera/foto : supermania nganjuk)
Gus Ipul berharap Jawa Timur semakin diakui dan dikenal sebagai provinsi sepak bola, yang memunculkan pemain-pemain terbaik sekaligus mampu membawa Indonesia berbicara di sepak bola internasional. Mengingat, banyaknya klub profesional yang bermain di liga sepak bola Indonesia, baik di Liga 1, Liga 2, maupun Liga 3.

Ketua PSSI Jatim M. Riyadh bersyukur bisa menggelar Liga 3 selama setahun, di mana 41 tim se-Jatim akan berlaga dengan jumlah pertandingan sekitar 600 laga.

Sementara itu, klub kebanggaan warga Kota Angin, Persenga Nganjuk, masuk dalam Grup D, dan akan menjalani laga perdana di Stadion Anjuk Ladang Nganjuk pada Minggu 14 Mei 2017.
Tim berjuluk Singo Barong ini akan melakoni laga panas dan sengit, melawan klub tamu Persema Malang. Sejak jauh-jauh hari, Persenga sudah melakukan berbagai persiapan dan latiha, termasuk menggelar laga persahabatan dengan berbagai klub untuk mengasah skill.

nganjuk
Skuad Persenga Nganjuk pada kompetisi Liga Nusantara Jatim 2016 (kini Liga 3 Jatim)  (dok.matakamera)
Begitu juga dengan antusiasme ribuan Supermania, suporter Persenga Nganjuk. “14 Mei, ayo birukan Stadion Anjuk Ladang,” seru Rangga Nayaka, koordinator Supermania Nganjuk.(ab/hs/2017)

Lihat : Jadwal Lengkap Liga 3 Jatim Putaran 1 - 2017

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname