Istri Gus Dur Sahur Bareng Warga Nganjuk di Ponpes Mojosari

nganjuk
Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid (foto : istimewa)
Kamis 7 Juni 2018
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Sinta Nuriyah Wahid, istri Presiden ke-4 RI Almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), sahur bersama ratusan santri dan masyarakat Nganjuk, di Pondok Pesantren Mojosari, Kecamatan Loceret, Kamis dini hari, 7 Juni 2018.

Sahur bersama ini menjadi salah satu cara bagi Sinta, untuk mengambil peran dalam kehidupan antar umat beragama di tanah air. Sembari sahur, wanita kelahiran Jombang ini juga bisa mengenang masa-masa indah bersama mendiang suaminya.

Dia mengisahkan, meski kerap berada jauh dari Gus Dur saat harus menjalankan kegiatan ini, Sinta selalu mendapatkan perhatian dari sang suami.

“Memelihara keberagaman di negara ini sangatlah penting. Karena Indonesia terdiri dari beragam banyak suku, bahasa dan berbagai agama tumbuh di NKRI ini,” ujarnya di hadapan peserta sahur bareng.


“Seperti kejadian bom bunuh diri di Gereja, kantor polisi dan di berbagai tempat di nusantara beberapa waktu lalu. Kejadian itu harus dijadikan pelajaran, betapa kita sebagai warga negara harus saling menghargai,” imbaunya.

Suasana sahur bersama Ibu Sinta Nuriyah Wahid di Ponpes Mojosari, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, Kamis 7 Juni 2018 (ist)

Untuk sosok pemimpin Indonesia ke depan, perempuan kelahiran 8 Maret 1948 ini juga memiliki harapan. Baginya, pemimpin negeri ini ke depannya haruslah sosok yang jujur dan memperhatikan kesejahteraan masyarakat.

Pondok Mojosari adalah salah satu pondok tertua di kabupaten nganjuk. Dulu, Almarhum Gus Dur sering datang ke pondok tersebut.

“Sekarang saya kesini sendiri tidak dengan Gus Dur lagi, meski almarhum sudah tidak ada, saya tetep mengingat dan menjaga ajaran Gus Dur, terutama terkait toleransi antar umat beragama,” tuturnya.

(ds/ab/2018)
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System