Sambut Tahun Baru Islam, Anak-Anak Muda di Nganjuk Ini Bersihkan Masjid dan Musola

Para pemuda yang tergabung dalam Tunas Muda Kedungdandang tampak memberishkan lantai masjid di lingkungan mereka, Senin 10 September 2018 (foto : Adzim)

Selasa 11 September 2018
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Menyambut datangnya Tahun Baru Islam atau 1 Muharram 1440 H, warga RW 05 Lingkungan Kedungdandang, Kelurahan Mangundikaran, Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk melakukan serangkaian kegiatan bertema sosial dan keagamaan.

Warga yang didominasi anak muda itu ramai-ramai membersihkan masjid dan musola di lingkungan tempat tinggal mereka.

Kegiatan ini bertujuan untuk menggaungkan 1 Muharram 1440 H di tengah masyarakat, dengan cara yang bermanfaat dan bernilai sosial tinggi.

Ahmad Adzim,perwakilan warga yang tergabung dalam pemuda-pemudi Tunas Muda Kedungdandang mengatakan, kegiatan yang dilakukan dalam rangka peringatan 1 Muharram 1440 H ini diadakan sehari sebelum Tahun Baru Islam tiba, yakni pada Senin 10 September 2018.

Sudut demi sudut ruangan masjid tak luput dari aksi bersih-bersih yang dilakukan oleh kelompok pemuda Kedungdandang (ist)

Kegiatan yang dilakukan tidak hanya dilakukan di dalam lingkungan RW 05 Kedungdandang sendiri, namun juga di lingkungan lain.

"Untuk menyambut sekaligus merayakan 1 Muharram 1440 H, di mana menjadi salah satu hari besar umat Islam. Bagi masyarakat Muslim di Nganjuk, termasuk di Lingkungan Kedungdandang, tentunya Tahun Baru Hijriah memberikan makna yang mendalam," terang Adzim.

Adzim memaparkan, rangkaian kegiatan dilakukan mulai dari pagi hingga sore hari. Para pemuda bahu-membahu melakukan kerja bakti bersih-bersih musala dan masjid. Selain membersihkan seluruh area masjid, mereka pun turut melakukan Sholat Dhuha dan Sholat Hajat.

(ds/ab/2018)



Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname